home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rugi Capai 400 Miliar, Saham YGE dan SBS Anjlok Buntut Kontroversi Drama Joseon Exorcist

Senin, 29 Maret 2021 11:45 by muthiasp | 523 hits
Rugi Capai 400 Miliar, Saham YGE dan SBS Anjlok Buntut Kontroversi Drama Joseon Exorcist
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Pada 26 Maret, drama Joseon Exorcist dinyatakan dihentikan tayang secara permanen. Drama ini mendapat kecaman karena menggunakan properti dan makanan bergaya China dan distorsi sejarah Korea. Dampaknya juga mempengaruhi perusahaan produksinya.

Berdasarkan data Korea Exchange, pada tanggal 22 Maret, hari pemutaran perdana Joseon Exorcist, nilai pasar agregat kedua perusahaan adalah 1,3014 triliun won. Terbaru pada 26 Maret, nilai pasar agregat YG Entertainment dan SBS adalah 1,2297 triliun won, yang berarti jumlah tersebut turun 71,6 miliar won.

Seperti yang diketahui, YG Entertainment adalah perusahaan induk dari YG STUDIOPLEX, perusahaan produksi di balik Joseon Exorcist, dan SBS adalah stasiun televisi yang menyiarkan drama tersebut.

Baca juga: 7 Drama Korea yang Dibatalkan karena Berbagai Alasan Tak Terduga

Selama periode ini, harga saham YG Entertainment turun 5,63 persen dan SBS sebesar 5,24 persen. Anak perusahaan YG Entertainment lainnya, YG PLUS, juga mengalami penurunan 2,64 persen.

Karena pembuatan drama Joseon Exorcist telah 80 persen selesai, drama ini akan mengalami kerugian untuk sebagian besar biaya produksinya, yang dilaporkan sebesar 32 miliar won (sekitar Rp 407,8 miliar)

Hong Se Jong, seorang peneliti di Shinhan Investment, memperkirakan bahwa SBS akan mengalami kerugian sebesar 7 miliar won (sekitar Rp 89 miliar) jika 14 episode yang belum dirilis tetap tidak ditayangkan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Big Planet Made Entertainment mengumumkan bahwa Ha Sung Woon telah menyelesaikan wajib militernya sebagai tentara aktif tanggal 23 April, dan telah dibebastugaskan sebagai kopral....
  • HOT !
    SEVENTEEN akan comeback besar besaran dengan merilis empat video musik baru untuk album terbaik mereka yang akan datang '17 IS RIGHT HERE'!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)