home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Makna ARMY di Mata BTS yang Tak Hanya Sekadar Fans

Selasa, 30 Maret 2021 11:20 by fzhchyn | 849 hits
Makna ARMY di Mata BTS yang Tak Hanya Sekadar Fans
Image source: KBS

DREAMERS.ID - Para member BTS mengungkapkan rasa sayang mereka terhadap fansnya yang disebut ARMY dalam talk show spesial KBS ‘Let’s BTS’ yang tayang 29 Maret. Mereka juga mendeskripsikan makna para fansnya itu dalam perjalanan karir grup.

RM mengatakan, “Itu ada di vlog kami, tapi ARMY adalah orang-orang yang telah mengenal kami sejak kami berada di paling bawah." Kemudian V berbicara tentang ungkapan terkenalnya, "I Purple You", dan berkata, "Pada saat itu, ARMY telah menutupi ARMY Bombs [light stick] dengan kain ungu sehingga cahayanya bersinar ungu.”

“Aku pikir jika pelangi menandakan masa muda, warna terakhir adalah ungu, jadi 'ungu' berarti saling mencintai dan menghargai sampai akhir. Itu sebabnya aku mengatakan itu, tapi aku tidak tahu itu akan menjadi sebesar ini,” imbuhnya.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

V juga menggambarkan ARMY sebagai "satu-satunya teman mereka" dan "orang yang mencintai dan menghargai bahkan sisi terburuk mereka". Jin berkata, “ARMY menerangi jalan di depan kami dan membantu kami mengambil langkah itu. Mereka adalah cahaya kita."

J-Hope berkata, "Mereka adalah kelemahan kita. Merekalah satu-satunya sumber kekuatan yang menopang kita agar kita bisa berjalan. Mereka adalah sumber kekuatan yang penting, kekuatan pendorong yang membuat kita bergerak." RM membangun ide tentang "tumit Achilles" dan menambahkan, "Itu benar. Mereka adalah kelemahan terbesar kami. Tanpa ARMY, kami tidak akan ada.”

Dalam acara tersebut, BTS juga menampilkan lagu ‘Dynamite’ slow jam remix dan ‘Life Goes On’. Selama lagu penutup ‘Life Goes On’, para member dikejutkan dengan video penampilan sejumlah ARMY yang ikut bernyanyi bersama mereka.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Pekan lalu, aktris musikal Kim Hwan Hee membuat laporan mengenai penemuan kamera tersembunyi di dalam ruang gantinya ke Kantor Polisi Gangnam, Seoul....
  • HOT !
    Lisa BLACKPINK dikabarkan membeli sebuah rumah mewah di Los Angeles, Amerika Serikat dengan harga fantastis....
  • HOT !
    Drama JTBC The Atypical Family merilis teaser perdana Claudia Kim sebagai karakter utama Bok Dong Hee, jelang penayangan pada 4 Mei mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)