home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Dukung Gerakan #StopAsianHate, BTS Bagikan Pengalaman Pribadi Jadi Korban Rasisme

Selasa, 30 Maret 2021 15:18 by fzhchyn | 685 hits
Dukung Gerakan #StopAsianHate, BTS Bagikan Pengalaman Pribadi Jadi Korban Rasisme
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Bergabung dengan gerakan "Stop Asian Hate" yang dipicu oleh penembakan brutal baru-baru ini di Atlanta, BTS mengutuk tindakan diskriminasi dan kekerasan rasial terhadap orang Asia dan komunitas Asian American Pacific Islander (AAPI).

Dalam postingan yang diunggah pada 30 Maret dalam bahasa Korea dan Inggris, BTS mengatakan, “Kami mengirimkan belasungkawa terdalam kepada mereka yang telah kehilangan orang yang mereka cintai. Kami merasakan kesedihan dan kemarahan.”

Ucapan tersebut tampaknya mengacu pada keluarga yang berduka dari para korban penembakan di Atlanta awal bulan ini. Delapan orang, termasuk empat wanita keturunan Korea dan dua wanita keturunan China, tewas dalam penembakan di tiga spa di Atlanta, memicu ketakutan tentang kejahatan rasial terhadap orang Asia-Amerika.

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Menggunakan tagar, #StopAsianHate dan #StopAAPIHate, BTS berbagi pengalaman mereka tentang diskriminasi rasial dan mengatakan bahwa mereka akan berdiri bersama melawan kekerasan semacam itu. "Kami telah menahan umpatan tanpa alasan dan diejek karena penampilan kami. Kami bahkan ditanya mengapa orang Asia berbicara dalam bahasa Inggris."

"Pengalaman kami sendiri tidak penting dibandingkan dengan peristiwa yang telah terjadi selama beberapa minggu terakhir. Tapi pengalaman ini cukup untuk membuat kami merasa tidak berdaya dan merusak harga diri kami.”

Mereka melanjutkan, “Apa yang suara kami harus sampaikan adalah jelas. Kami menentang diskriminasi rasial. Kami mengutuk kekerasan. Anda, saya dan kami semua memiliki hak untuk dihormati. Kami akan berdiri bersama."

BTS juga mencatat bahwa butuh "banyak waktu" bagi mereka untuk memutuskan bagaimana mereka harus menyuarakan pesan, dengan mengatakan, "Apa yang terjadi saat ini tidak dapat dipisahkan dari identitas kami sebagai orang Asia."

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Park Eun Bin kemungkinan akan bekerja sama lagi dengan sutradara 'Extraordinary Attorney Woo'! Pada 23 April, STARNEWS mengabarkan bahwa sang aktris akan membintangi drama baru 'The B Team' (judul sementara)....
  • HOT !
    ILLIT kembali mencatat sejarah dengan lagu debutnya 'Magnetic'! Kurang dari satu bulan sejak dirilis pada 25 Maret lalu, lagu tersebut telah meraih predikat Perfect All Kill (PAK)....
  • HOT !
    CEO ADOR Min Hee Jin, yang saat ini hampir dipecat dari posisinya oleh HYBE, menyebut ILLIT sebagai “peniru NewJeans” dan menyebut girl group tersebut sebagai sumber perselisihannya dengan perusahaan induk....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)