home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Ceritakan Perjuangannya Melawan Rasa Benci pada Diri Sendiri

Kamis, 01 April 2021 11:00 by fzhchyn | 542 hits
IU Ceritakan Perjuangannya Melawan Rasa Benci pada Diri Sendiri
Image source: tvN

DREAMERS.ID - IU berbicara terus terang tentang belajar mencintai dirinya sendiri di episode terbaru ‘You Quiz on the Block’. Penyanyi dan aktris tersebut muncul sebagai tamu pada episode spesial ke-100 dari program variety tvN, di mana dia mengungkapkan bahwa dia adalah penggemar berat acara tersebut.

"Aku sudah sering menonton 'You Quiz'," kata IU. “Bahkan jika aku melewatkan pertunjukan saat ditayangkan pertama kali, aku menonton tayangan ulangnya. Aku juga menonton episode BTS yang mencatat rating tertinggi."

Selama episodenya sendiri, IU buka-bukaan tentang berjuang untuk menerima dirinya sendiri selama masa mudanya, meskipun sukses besar sebagai selebriti. Ia mengenang, “Ketika aku masih muda, aku memiliki banyak kebencian pada diri sendiri. Bahkan jika aku mencapai hasil yang baik, sulit bagiku untuk mencintai diriku sendiri. Ketika aku berusia 25 tahun, itu adalah titik balik dalam hidupku.”

Mengacu pada bagian reff dari hitsnya di tahun 2017, ‘Palette’, IU melanjutkan, “Alasanku menulis lirik 'Rasanya aku sekarang sedikit tahu [siapa diriku]' adalah karena aku merasa tidak ada yang tersisa yang bisa membuatku lebih kecewa pada diriku sendiri atau terkejut dengan diriku sendiri. Aku akhirnya bisa menerima kekurangan dan kelebihanku. Aku akhirnya bisa menyukai diriku sendiri."

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

IU juga berbicara tentang inspirasi untuk lagu ballad tahun 2017 yang dicintainya ‘Through the Night’. “Saat itu, aku sulit tidur,” jelasnya. “Karena aku sendiri tidak bisa tidur nyenyak, kata-kata 'Tidur nyenyak' adalah ungkapan perasaanku yang tulus. Karena saat itu, jika seseorang tertidur lebih dulu, aku merasa agak sedih."

“Ketika teman-temanku dan aku berhenti menghubungi satu sama lain karena mereka tidur, aku merasa semakin sulit untuk mendukung mereka tertidur,” lanjut IU. “Aku mulai jarang menggunakan kata-kata 'Tidur nyenyak'. Tapi aku berpikir bahwa jika itu adalah seseorang yang sangat aku cintai, aku ingin mereka tidur nyenyak, terlepas dari apakah aku [sulit tidur], dan itulah mengapa aku menulis lirik itu.”

Kemudian di acara itu, IU mengungkapkan bahwa adik laki-lakinya menyembunyikan fakta bahwa kakaknya adalah seorang superstar, merahasiakan identitasnya dari hampir semua kenalannya. “Adikku baru saja mendaftar di militer,” dia berbagi. “Sudah sekitar dua minggu. Dia menghabiskan seluruh hidupnya untuk menyembunyikan fakta bahwa aku adalah kakak perempuannya, dan dia tidak memberi tahu siapa pun kecuali teman-teman terdekatnya.”

“Dia masih merahasiakannya di militer. Tapi dia tidak bisa menahan fakta bahwa wajah kami terlihat mirip, dan namanya juga Lee Jong Hoon. Karena namanya cukup terkenal, beberapa orang sepertinya curiga, tapi dia mengatakan bahwa dia pura-pura tidak memperhatikan.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....
  • HOT !
    Film konser solo Suga BTS 'SUGA | Agust D Tour D DAY the Movie' memperoleh pendapatan kotor tertinggi di antara film live concert di seluruh dunia tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)