home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Profil Youn Yuh Jung, Nenek Peraih SAG Awards dan Nominasi Oscar

Selasa, 06 April 2021 16:00 by bellaevania | 425 hits
Profil Youn Yuh Jung, Nenek Peraih SAG Awards dan Nominasi Oscar
Image Source: Vulture

DREAMERS.ID - Youn Yuh Jung menjadi aktris Korea Selatan yang hangat dibicarakan belakangan ini. Semata-mata karena prestasinya secara internasional di usianya yang sudah tak lagi muda, 74 tahun.

Youn Yuh Jung yang membintangi film Minari karya sutradara Amerika-Korea Lee Isaac Chung mencetak sejarah baru. Dia menjadi aktris Korea pertama yang masuk dalam nominasi ajang penghargaan film bergengsi Amerika, Oscar.

Selain itu pada 4 April kemarin, Youn Yuh Jung menerima penghargaan Screen Actor Guild (SAG) Awards dalam kategori Outstanding Performance by a Female Actor in a Supporting Role atau Penampilan Luar Biasa oleh Aktor Wanita dalam Peran Pendukung.

Youn Yuh Jung berhasil mengalahkan nominator lain, diantaranya Maria Bakalova, Glenn Close, Olivia Colman dan Helena Zengel. Menandai pertama kalinya aktris Korea dinominasikan dan memenangkan penghargaan di SAG Awards.

Baca juga: Youn Yuh Jung Bergabung dengan Agensi Brad Pitt di Amerika

Youn Yuh Jung memulai karir di tahun 1960-an. Dia paling dikenal dalam perannya di film Woman of Fire (1971). Di puncak karirnya, Youn Yuh Jung sempat memutuskan pensiun setelah menikahi penyanyi Jo Young Nam di tahun 1975.

Seperti di film Minari, Youn Yuh Jung kala itu berimigrasi ke Amerika Serikat. Namun akhirnya kembali ke Korea pada tahun 1984 dan melanjutkan karir aktingnya. Kemudian Youn Yuh Jung yang dikaruniai dua anak bercerai pada 1987.

Selain membintangi film dan juga drama, Youn Yuh Jung juga beberapa kali membintangi variety show seperti Sisters Over Flowers, Youn’s Kitchen dan Youn’s Stay.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)