home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS ‘Dynamite’ Pecahkan Rekor ‘Gangnam Style’ dan ‘Despacito’ di Chart Billboard

Rabu, 07 April 2021 10:27 by fzhchyn | 435 hits
BTS ‘Dynamite’ Pecahkan Rekor ‘Gangnam Style’ dan ‘Despacito’ di Chart Billboard
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS baru saja mencatat sejarah di lebih dari satu chart Billboard! Pada 6 April waktu setempat, Billboard merilis chart terbaru untuk Hot 100, dan lagu hits BTS ‘Dynamite’ menempati posisi No. 30 untuk pekan yang berakhir pada 10 April ini.

Mengingat pencapaian tersebut menandai minggu ke-32 bagi ‘Dynamite’ berada di chart utama Billboard tersebut, BTS pun kini secara resmi memecahkan rekor PSY untuk lagu dengan chart terlama oleh artis Korea di Hot 100.

Rekor sebelumnya dipegang oleh PSY dengan lagu hits ‘Gangnam Style’ di tahun 2013. Lagu yang rilis pada tahun 2012 itu bertahan selama 31 minggu di chart Billboard Hot 100, dan belum terkalahkan selama tujuh tahun.

Baca juga: Min Hee Jin Tanggapi Tuduhan Ucapan Kontroversial 'BTS Meniru Saya'

Selain itu, ‘Dynamite’, yang menjadi lagu pertama dari artis Korea yang pernah menduduki puncak Hot 100 pada Agustus 2020, tidak pernah turun di bawah Top 50 sejak dirilis.

Sementara itu, di chart Digital Song Sales, ‘Dynamite’ menempati posisi No. 1 selama 18 minggu (tidak berturut-turut), membuatnya secara resmi memecahkan rekor 17 minggu yang dibuat oleh lagu hits Luis Fonsi dan Daddy Yankee ‘Despacito’ (featuring Justin Bieber) untuk menjadi lagu dengan minggu terbanyak di No. 1 dalam sejarah tangga lagu.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Rilisan terbaru TXT membawa grup tersebut ke pencapaian tertingginya di chart Billboard. Pada 23 April waktu setempat, Billboard mengungkapkan bahwa ‘minisode 3: TOMORROW’ menikmati minggu kedua yang kuat di chart....
  • HOT !
    Drama populer Queen of Tears telah mengumumkan akan adanya dua episode spesial. Tim produksi memutuskan untuk mengadakan episode spesial lebih cepat dari waktu tayang dramanya....
  • HOT !
    Yuqi resmi debut solo pada tanggal 23 April pukul 6 sore KST dengan meluncurkan mini album pertamanya YUQ1 bersama dengan video musik lagu utama berjudul FREAK....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)