home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Congrats, Youn Yuh Jung Jadi Aktris Korea Pertama Raih BAFTA

Senin, 12 April 2021 07:48 by bellaevania | 367 hits
Congrats, Youn Yuh Jung Jadi Aktris Korea Pertama Raih BAFTA
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Youn Yuh Jung lagi-lagi mencetak sejarah! Aktris berusia 73 tahun ini baru saja meraih penghargaan British Academy Film Award (BAFTA), menandainya jadi aktris Korea pertama yang memenangkan penghargaan bergengsi itu.

Youn Yuh Jung memenangkan penghargaan Best Supporting Actress atau Aktris Pendukung Terbaik dalam ajang penghargaan yang digelar secara virtual dari Royal Albert Hall pada 11 April kemarin. Penghargaan ini berkat aktingnya dalam film Minari.

Nama Youn Yuh Jung juga jadi viral karena pidato penerimaan penghargaan yang lucu. Dengan berbahasa Inggris, Youn Yuh Jung mengungkap kaget menerima penghargaan ini, menyampaikan bela sungkawa atas meninggalnya Pangeran Philip, dan bercanda bahwa penghargaan ini semakin bermakna karena diberikan oleh orang-orang Inggris yang dikenal sebagai orang sombong.

"Saya tidak tahu bagaimana mengatakan ini, saya sangat terhormat untuk dinominasikan. Tidak, tidak, saya pemenangnya sekarang. Pertama, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang dalam untuk Duke of Edinburgh. Terima kasih banyak atas penghargaan ini,” ujar Youn Yuh Jung.

Baca juga: Youn Yuh Jung Bergabung dengan Agensi Brad Pitt di Amerika

“Setiap penghargaan itu berarti, tapi terutama yang ini, karena saya  diakui oleh orang Inggris, yang dikenal sebagai orang yang sangat sombong. Mereka menyetujui saya sebagai aktor yang baik, jadi saya sangat-sangat terhormat dan bahagia. Terima kasih, terima kasih banyak. Terima kasih untuk para pemilih yang memilih saya. Terima kasih banyak, BAFTA,” pungkasnya.

Sebelumnya Youn Yuh Jung juga menerima penghargaan yang sama, Aktris Pendukung Terbaik pada Screen Acror Guild (SAG) Awards. Dia juga menjadi aktris Korea pertama yang dinominasikan dan memenangkan penghargaan di SAG Awards.

🙌 Congrats to Yuh-Jung Youn, who stole our hearts in @MinariMovie and takes the BAFTA for Supporting Actress at tonight's #EEBAFTAs pic.twitter.com/NRtX1MadBH

— BAFTA (@BAFTA) April 11, 2021

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)