home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rose BLACKPINK Kantongi 2 Predikat dari Guinness World Records

Senin, 12 April 2021 14:03 by fzhchyn | 365 hits
Rose BLACKPINK Kantongi 2 Predikat dari Guinness World Records
Image source: YG Entertainment

DREAMERS.ID - Rosé BLACKPINK mencetak dua Guinness World Records dengan debut solonya yang mengesankan. Idola K-Pop ini resmi debut solo dengan merilis single album ‘R’ yang menyertakan lagu utama ‘On the Ground’ dan b-side ‘Gone’ pada 12 Maret lalu.

Pada 9 April, Guinness World Records mengungkapkan bahwa MV Rosé ‘On the Ground’ telah secara resmi diakui sebagai video musik YouTube yang paling banyak ditonton dalam 24 jam oleh artis solois K-Pop.

MV ‘On the Ground’ mengumpulkan 41,6 juta views dalam 24 jam pertama setelah dirilis. Ini adalah pertama kalinya rekor tersebut dipecahkan dalam delapan tahun sejak rekor sebelumnya yang dibuat oleh PSY dengan 36 juta views untuk ‘Gangnam Style’.

Baca juga: Rosé BLACKPINK Beri Bocoran Lagu Baru dan Minta Usulan Nama Fandom

Selain itu, Rosé adalah yang pertama memuncaki chart global Billboard baik sebagai solois maupun sebagai grup (bersama BLACKPINK). Lagu ‘On The Ground’ memulai debutnya di No. 1 di chart Global 200 dan Global Excl. US.

Chart tersebut, yang diluncurkan September lalu, memberi peringkat lagu berdasarkan streaming dan data penjualan dari lebih dari 200 wilayah. Global 200 mencakup data dari seluruh dunia, sementara Global Excl. US terdiri dari data dari seluruh wilayah kecuali Amerika Serikat.

Bersamaan dengan perilisan BLACKPINK ‘Lovesick Girls’, yang menduduki puncak Global Excl. US di bulan Oktober, Rosé sekarang memiliki dua lagu yang menempati No. 1 di Billboard Global Excl. US. Guinness World Records memberi selamat kepada Rosé atas pencapaiannya yang luar biasa, dengan menyatakan, "Ini mungkin hanya awal dari karir solonya yang memecahkan rekor.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Lee Joo Bin, yang mendapatkan popularitas besar karena perannya dalam drama tvN 'Queen of Tears', telah dikonfirmasi menjadi pemain utama dalam proyek terbaru!...
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)