home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomendasi Makanan Korea Ala Sisca Kohl, Mari Kita Coba! (PART 1)

Rabu, 14 April 2021 03:00 by Rie127 | 856 hits
Rekomendasi Makanan Korea Ala Sisca Kohl, Mari Kita Coba! (PART 1)
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Mencicipi makanan khas Korea tentunya menjadi hal wajib yang dicoba bagi penggemar budaya Korea, khususnya penggemar drama Korea ataupun Kpopers. Mereka juga kerap mencari rekomendasi menu ala Korea di Internet.

Karenanya, Tim Dreamers telah merangkum rekomendasi makanan Korea ala Sisca Kohl nih, dijamin tidak akan mengecewakan. Jadi, mari kita coba!

1. Dakgalbi

Dakgalbi adalah ayam tumis pedas yang populer di Korea Selatan. Ayam dipotonf dadu kemudian diasinkan, setelah itu direndam dengan saus gochujang. Sebagai pelengkap, kamu bisa menambahkan ubi jalar, kol, daun perilla, daun bawang, hingga tteok.

2. Hanwoo Beef


Image Source: Soon Film Youtube

Hanwoo atau daging sapi Korea memang menjadi makanan yang cukup populer. Meksipun memiliki harga yang lumayan mahal, namun semua itu akan terbayarkan karena rasanya yang sangat nikmat.

Baca juga: Restoran Jjamppong No. 1 dari Korea, Ebiga Jjamppong Hadir di Indonesia

3. Jjajangmyeon


Image Source: Hiexpat Korea

Pastinya penggemar drama Korea atau Kpopers sudah tidak asing lagi dengan makanan satu ini. Mie dengan saus kacang kedelai hitam ini memang sering muncul di dalam drama Korea, bahkan para idol K-Pop suka memakan ini lho.

4. Gun Mandu


Image Source: Maangchi

Di Indonesia, Gun Mandu mirip dengan pangsit goreng, isinya meliputi daging, sayur, hingga tahu yang kemudian dibungkus dengan kulit. Kamu juga bisa memakan Gun Mandu bersama dengan Jjajangmyeon agar lebih nikmat.

5. Tangsuyuk


Image Source: Bapsang

Selain Gun Mandu, Tangsuyuk juga wajib dicipipi ketika sedang menikmati Jjajangmyeon. Tangsuyuk adalah daging yang digoreng tepung, dan disajikan dengan saus asam manis.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)