home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Makanan yang Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa

Kamis, 15 April 2021 13:17 by Rie127 | 8736 hits
Deretan Makanan yang Cocok Dijadikan Menu Buka Puasa
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Selama berpuasa seharian tubuh pastinya kekurangan cairan, dan kurang tenaga. Pastinya tubuh memerlukan asupan nutrisi yang baik, agar kembali bertenaga.

Dilansir dari Kompas, berikut ini merupakan 5 makanan sehat yang bisa dijadikan menu untuk berbuka yang baik bagi tubuh.

1. Kurma


Image Source: Kompas

Kurma menjadi salah satu makanan yang wajib ada ketika berpuasa, selain sesuai dengan ajuran Nabi Muhammad, kurma memiliki gula alami yang bermanfaat bagi tubuh. Selain itu, Kurma juga mengandung mineral, kalium, dan serat.

2. Buah


Image Source: Okezone

Tentunya buah-buahan mengandung nutrisi dan vitamin yang penting untuk tubuh. Biasanya, buah juga dapat disajikan dalam bentuk es buah, ditambah dengan sirup dan topping lain seperti agar-agar.

Baca juga: 5 Makanan Korea Berbahan Kurma yang Wajib Dicoba

3. Nasi


Image Source: Detik

Setelah berbuka dengan yang manis, atau dengan makanan ringan, tentunya nasi menjadi menu wajib yang harus ada pada saat berbuka. Kamu juga bisa menggunakan nasi merah yang kaya mengandung serat, dan memberi energi lebih banyak yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Sup


Image Source: Detik

Sup juga dapat masuk ke dalam list menu untuk berbuka puasa, dengan toping ayam dan sayur-sayuran agar asupan nutri terpenuhi. Jika disajikan dalam keadaan masih hangat, akan membuat tubuh menjadi lebih segar.

5. Daging Tanpa Lemak


Image Source: TRENSAINS

Selain nutrisi, tubuh juga membutuhkan protein yang terdapat dalam daging. Kamu juga bisa memilih daging tanpa lemak, atau kulit agar lebih sehat. Jika tidak ingin mengonsumsi daging, kamu dapat menggantinya dengan telur atau ikan.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Rexona meluncurkan inovasi terbarunya, Rexona Vitamin+Bright yang tidak hanya memberikan perlindungan terbaik dari keringat ataupun bau badan sekaligus mencerahkan kulit ketiak, namun juga mendukung perempuan Indonesia untuk terus bergerak aktif penuh percaya diri....
  • HOT !
    Final DREAMERS RADIO DJ HUNT 2024 telah sukses digelar! Sebuah ajang audisi untuk mencari DJ (Dreamers Jockey) atau penyiar radio ini berlangsung di Boxies 123 Mall, Bogor pada 9 Maret lalu....
  • HOT !
    Pada 18 Februari lalu, salah satu idol J Pop Aurora Dream menggelar acara ‘Our Dream Fest’ dalam rangka mendebutkan member generasu kedua sekaligus kelulusan member generasi pertama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)