home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Fakta NCT Dream, Debut di Usia Dini dan Kehilangan Masa Remaja

Jumat, 16 April 2021 15:20 by Rie127 | 6523 hits
5 Fakta NCT Dream, Debut di Usia Dini dan Kehilangan Masa Remaja
Dreamers.id

DREAMERS.ID - NCT Dream merupakan salah satu unit dari NCT yang debut pada 24 Agustus 2016 lewat single ‘Chewing Gum’. Konsep dari NCT Dream sendiri adalah anak-anak remaja yang ingin mengejar mimpi mereka.

Boy grup yang terdiri dari 7 member, yaitu Mark, Haechan, Jeno, Jaemin, Renjun, Chenle, dan Jisung ini memang sangat membanggakan, mereka berhasil meraih berbagai penghargaan meskipun usia mereka masih muda. Berikut ini Tim Dreamers telah merangkum 5 fakta tentang dreamies.

1. Debut di Usia Muda

Seperti konsepnya yang menggambarkan remaja, member NCT Dream masih berusia belasan tahun ketika memulai debut. Mark member tertua pada saat itu msih berusia 17 tahun, dan sang maknae Jisung berusia 14 tahun.

2. Debut di Kpop Generasi ke-3

Meskipun memiliki usia yang masih sangat muda, NCT Dream merupakan boy grup K-Pop generasi ke-3, seperti hyungnya yaitu NCT 127 dan NCT U. Sedangkan, member dari grup lain yang seusia NCT Dream.

3. Masuk ke Dalam Chart Billboard 21 Under 21

Baca juga: Mulai dari 1,5 Juta, Inilah Harga Tiket dan Benefit Fancon TEN di Jakarta

NCT Dream mampu membuktikan kesuksesannya mereka dengan berhasil menjadi grup Kpop pertama yang masuk kedalam chart ‘Billboard 21 Under 21’ selama 3 tahun berturut-turut.

4. Menjadi Duta global pertama World Scout Foundation

Tidak hanya sukses debut di Billboard, pada tahun 2019, NCT Dream terpilih menjadi duta global pertama ‘World Scout Foundation’ atau duta global yayasan pramuka dunia. Mereka juga merilis lagu berjudul ‘Fireflies’

5. Mengalami Perubahan Sistem Kelulusan


Image Source: @NCTsmtown_DREAM

Tentunya bagi penggemar, momen perubahan sistem menjadi hal yang paling mengharukan. Awalnya NCT Dream memiliki sistem kelulusan, dimana member yang telah berusia 20 tahun akan lulus dan pindah ke unit lain, seperti Mark yang lulus pada tahun 2018.

Namun, sejak saat itu penggemar selalu melakukan aksi membuat trend NCT Dream OT7 di media sosial, bahkan aksi ini juga dilangsungkan pada saat konser dengan meneriakan ‘NCT Dream fix unit’ dan dinotis oleh para member.

Hingga pada tahun 2020, SM Entertainment mengumumkan secara resmi untuk meniadakan sistem kelulusan di NCT Dream, sehingga Mark akan kembali melakukan promosi sebagau member NCT Dream.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Single prolog Impossible milik RIIZE yang baru saja dirilis pada 18 April melesat ke puncak berbagai tangga lagu realtime domestik di Korea dan internasional tidak lama setelah dirilis....
  • HOT !
    Soyeon dari T ara, yang saat ini tinggal di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) bersama sang suami, mengungkapkan keprihatinannya dengan memperlihatkan rumahnya yang terendam air akibat hujan deras....
  • HOT !
    Super Junior akan kembali menggelar konser di Jakarta setelah dua tahun. Mereka akan mengadakan konser 2024 SUPER JUNIOR < SUPER SHOW SPIN OFF : Halftime > ASIA TOUR in JAKARTA pada bulan September mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)