home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Chaewon dan Yena APRIL Bantah Tuduhan Bullying dan Sebut Hyunjoo Playing Victim

Minggu, 18 April 2021 13:58 by fzhchyn | 478 hits
Chaewon dan Yena APRIL Bantah Tuduhan Bullying dan Sebut Hyunjoo Playing Victim
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Member APRIL, Chaewon dan Yena untuk pertama kalinya angkat bicara mengenai tuduhan bahwa grup tersebut menindas mantan member Hyunjoo. Pada 18 April, mereka akhirnya tak lagi bungkam dan menanggapi pernyataan pribadi Hyunjoo tentang masalah tersebut.

Postingan Chaewon dan Yena menandai pertama kalinya salah satu member APRIL membuat pernyataan pribadi terkait tuduhan tersebut. Kedua idola tersebut menjelaskan dalam pernyataan mereka bahwa mereka sebelumnya tetap diam karena kasusnya menuju ke pengadilan, dan mereka berharap kebenaran akan terungkap di sana, tetapi pernyataan baru Hyunjoo telah memaksa mereka untuk berbicara.

Keduanya dengan tegas membantah bahwa ada intimidasi, perilaku kekerasan, atau pengucilan yang dilakukan, dan Chaewon juga membantah klaim spesifik yang dibuat oleh teman sekelas Hyunjoo, termasuk pernyataan bahwa dia berkencan dengan manajer grup.

Dalam pernyataannya, Yena menulis, “Pertama, saya minta maaf karena telah membuat banyak orang khawatir melalui kontroversi ini. Aku ingin membuktikan dengan jelas fakta sebenarnya dari kasus ini di pengadilan, tetapi aku tidak bisa lagi hanya berdiri dan menonton spekulasi palsu dalam jumlah besar, jadi aku menulis ini secara mendetail di sini.”

“Meskipun kami semua memulai dengan titik awal yang berbeda, kami semua bekerja keras tanpa istirahat untuk mencapai titik ini sambil mengejar tujuan tunggal yang sama. Satu tujuan itu adalah grup kami yang sangat berharga, APRIL.”

“Sampai saat ini, kita semua mengalami hal-hal yang tidak perlu kita alami. Masing-masing dari kami telah kelelahan di sepanjang jalan, dan ada banyak waktu ketika aku sangat kelelahan sehingga aku ingin menyerah dalam segala hal, tetapi semua member telah mengertakkan gigi dan bertahan sendiri selama tujuh tahun terakhir.”

“Karena kami masih muda, kami ingin mengeluh dan membuat ulah kekanak-kanakan, tetapi kami semua diam-diam bekerja keras di posisi kami sendiri tanpa membiarkannya terlihat di permukaan. Kami semua masih muda, dan itu adalah saat ketika kami masing-masing kewalahan hanya mencoba menjaga diri kami sendiri.”

“Karena kami adalah satu grup, dan karena kami semua adalah rekan satu grup yang juga akan bersama di masa depan, jika ada yang tertinggal, kami mengulurkan tangan dan menawarkan bantuan agar kami bisa pergi bersama. Ini, bagi kami, adalah wajar dan sesuatu yang sangat kami yakini.”

“Itulah sebabnya kami masing-masing bekerja keras dan melakukan yang terbaik dengan cara kami sendiri. Tidak peduli seberapa sulitnya keadaan, kami tetap sopan, kami membiarkan orang lain mendapat giliran, kami meninggalkan surat untuk memberi tahu member lain ketika kami sakit, kami merayakan ulang tahun satu sama lain... kami melakukan semua yang menurut orang harus dilakukan oleh rekan satu grup untuk satu sama lain, berkali-kali.”

“Namun, aku selalu merasa bahwa salah satu member terus-menerus mendorong kami. Ketika sesuatu terjadi pada kami semua, dia menganggap dirinya sebagai satu-satunya korban, dan bahkan dalam situasi yang muncul secara kebetulan, dia bertindak seolah-olah kami adalah pelaku. Karena dia tidak percaya pada member lain, kami secara bertahap mulai menyadari bahwa banyak upaya kami tidak berarti.”

“Kami selalu dibebani dengan kecemasan dan ketakutan karena tidak tahu bagaimana situasi akan tiba-tiba berubah atau meningkat [karena dia]. Jika [orang menyarankan itu] bahkan dalam situasi seperti itu, itu juga merupakan tanggung jawab member yang seumuran atau bahkan lebih muda untuk menjaga member yang lemah secara mental dan fisik, maka aku pikir itu lebih kejam.”

“Ini bukan karena member kami selalu sehat secara fisik atau mental kuat sehingga kami dapat melakukannya di sini tanpa masalah. Karena kami juga manusia, tidak ada satu pun dari kami yang tidak menderita secara fisik dan mental. Tidak seorang pun yang tidak mengalami masa-masa sulit bersama kami akan dapat mengetahui jenis penderitaan yang kami alami.”

Baca juga: Ada APRIL di MV Lagu Debut Solo Chaewon 'Tomorrow'

“Namun bagaimana orang dapat dengan mudah berbicara seolah-olah mereka lebih mengenal kita daripada diri kita sendiri, seolah-olah mereka ada di sana dan mengalami situasi itu bersama kita? Sejak hari itu [ketika tuduhan itu dibuat], kami telah diam-diam menderita dan bertahan sendiri, seperti yang kami lakukan saat itu [ketika Hyunjoo berada di grup], bahkan tanpa mengetahui bagaimana waktu berlalu. Berapa banyak lagi yang harus kita derita? Berapa lama lagi kita harus menanggung insiden semacam ini? Sekarang, luka itu benar-benar menjadi luka yang tidak pernah bisa sembuh.”

“Sungguh menghancurkan hatiku bahwa, karena sesuatu yang tidak benar, tujuh tahun bisa menjadi tidak berarti hanya dalam satu momen seperti ini. Aku takut dengan kenyataan di mana aku tiba-tiba menjadi seseorang yang bukan diriku, dan hal-hal yang tidak kami lakukan tiba-tiba menjadi hal-hal yang kami lakukan.”

“Sekali lagi, aku ingin secara pasti memberi tahu kalian bahwa tidak pernah ada intimidasi, pengucilan, perilaku kekerasan, atau kata-kata kasar, dan satu-satunya kebenaran adalah bahwa setiap orang menderita pada saat itu. Aku berharap bahwa member kami dan fans kami tidak lagi disakiti dan terluka oleh distorsi kebenaran ini dan hal-hal yang terlalu menyakitkan bahkan untuk dikatakan dengan lantang.”

“Karena aku tidak ingin keluarga, kenalan, dan fans kami yang telah mempercayai kami dan telah berbicara atas nama kami menderita luka lagi, mulai sekarang, aku berencana untuk bertahan sampai akhir dan memastikan kebenarannya terungkap dengan jelas dan sepenuhnya.”

Sementara Chaewon dalam pernyataannya menulis, “Pertama-tama, aku ingin meminta maaf kepada para fans yang pasti telah dihebohkan dengan banyaknya rumor yang beredar belakangan ini. Aku minta maaf karena memberi kalian semua alasan untuk khawatir.”

“Karena semua member APRIL perlu bergerak maju bersama dengan tujuan yang sama di masa depan, aku ingin kita semua menjadi dekat, dan aku tidak pernah dengan sengaja membuat perpecahan di antara member lain untuk membuat mereka renggang.”

“Setelah Somin meninggalkan grup, aku bekerja keras sebagai member tertua dalam grup untuk menjaga semua member lainnya dan berusaha untuk memastikan bahwa semua orang akur. Karena Hyunjoo secara fisik dan mental lebih lemah, aku lebih memperhatikannya secara khusus.”

“Selain itu, Hyunjoo dan aku cukup dekat bahkan ibu kami pun saling berhubungan, mulai dari sebelum debut kami di tahun 2014 hingga setelah debut kami. Aku punya buktinya. Jika Hyunjoo memiliki hati nurani, aku yakin dia akan mengingat ini, dan aku percaya kebenaran akan segera terungkap.”

“Aku juga benar-benar kesal dengan rumor palsu [bahwa aku berkencan] dengan seorang manajer, dan itu benar-benar tidak masuk akal. Gagasan bahwa seorang manajer dapat mengabaikan masalah perusahaan sesuka mereka adalah hal yang mustahil, dan manajer kami pada saat itu pasti mengalami banyak tekanan karena Hyunjoo. Aku juga punya bukti terkait hal ini.”

“Kami semua memulai debutnya di usia muda, dan karena kami belum dewasa pada saat itu, kami semua mengalami masa yang sangat sulit. Itu bukanlah rasa sakit dan penderitaan satu orang, tetapi saat kita semua mengalami rasa sakit dan penderitaan bersama. Aku tidak ingin menderita lagi karena spekulasi palsu yang berlebihan. [Tuduhan] intimidasi, pengucilan sosial, perilaku kekerasan, kata-kata kasar, ejekan, dan serangan terhadap karakter semuanya tidak benar.”

“Dengan harapan mengungkap kebenaran tentang semua hal ini di pengadilan, aku menahan diri berulang kali tidak peduli betapa tidak adil dan menjengkelkannya [tuduhan dan spekulasi] menjadi. Karena aku tidak bisa bertindak atas keinginanku sendiri, aku tidak punya pilihan selain menunggu.”

“Namun, sekarang aku berpikir bahwa aku tidak bisa lagi hanya terus berdiam diri. Sampai akhir, aku akan memastikan bahwa kebenaran terungkap apa pun yang terjadi. Terima kasih telah menunggu, dan sekali lagi, aku dengan tulus meminta maaf kepada para penggemar yang pasti dikejutkan dengan kontroversi semacam ini. Itu semuanya. Terima kasih.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)