home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

IU Jadi Solois Korea dengan Trofi Terbanyak di Acara Musik

Senin, 19 April 2021 15:15 by fzhchyn | 554 hits
IU Jadi Solois Korea dengan Trofi Terbanyak di Acara Musik
Image source: SBS

DREAMERS.ID - Meski sudah hampir 13 tahun berkecimpung di industri musik Korea, karir IU sebagai penyanyi masih gemilang bahkan semakin sukses. Saat ini, dia secara resmi dinobatkan sebagai solois Korea dengan kemenangan acara musik terbanyak dalam sejarah.

Lagu-lagu yang dirilis IU selalu menjadi hits besar, dan ‘LILAC’ tidak terkecuali. Hit pop retro itu mencatat lebih dari 260 Perfect All-Kill di tangga lagu Korea hanya dalam beberapa minggu, sehingga tidak mengherankan jika lagu ini juga menghantam acara musik, seperti lagu-lagu IU lainnya.

Dengan 11 kemenangan, ‘Celebrity’ adalah lagu IU dengan trofi terbanyak di acara musik, diikuti oleh ‘Palette’ dan ‘You & I’ dengan masing-masing 10 kemenangan. Sementara itu, ‘LILAC’, ‘BbiBbi’, ‘Good Day’, ‘The Red Shoes’, dan ‘Blueming’ semuanya telah menerima lebih dari lima kemenangan sejauh ini.

Baca juga: Hyein NewJeans Ungkap Kesan Jadi Featuring di Lagu IU 'Shh...'

Namun salah satu kemenangan terpenting dalam karir IU terjadi pada tanggal 17 April, ketika ‘LILAC’ mencetak kemenangan keenamnya di MBC ‘Music Core’. Meningkatkan jumlah total IU menjadi 85 kemenangan, ini akhirnya menjadikan IU sebagai solois dengan trofi terbanyak di acara musik dalam sejarah Korea!

Rekor tersebut awalnya dipegang oleh Kim Gun Mo, yang dianggap sebagai penyanyi Korea paling sukses di tahun 1990-an. Penyanyi pop dan balada pria ini meraih total 84 kemenangan, sedikit di bawah rekor baru IU.

Melengkapi sisa lima besar, penyanyi folk-pop dan trot berusia 71 tahun Cho Yong Pil memiliki 80 kemenangan, mantan pemegang rekor penjualan album Shin Seung Hun memiliki 74 kemenangan, dan ikon dunia PSY memiliki 63 kemenangan. Hal ini juga menjadikan IU sebagai satu-satunya solois wanita yang berada di peringkat lima besar.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)