home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wendy Red Velvet Buka-bukaan Soal Perasaannya Hiatus Panjang Akibat Cedera

Senin, 19 April 2021 14:20 by muthiasp | 529 hits
Wendy Red Velvet Buka-bukaan Soal Perasaannya Hiatus Panjang Akibat Cedera
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - Setelah resmi debut solonya, Wendy Red Velvet duduk untuk wawancara dengan Teen Vogue dan berbagi tentang perasaannya selama hampir 16 bulan hiatus karena cedera yang dialami pada akhir tahun 2019, dan semua yang dia pelajari selama waktu itu.

Seperti yang diketahui, Wendy terjatuh dari panggung saat sedang gladiresik untuk acara SBS Gayo Daejeon 2019. Ia mengalami cedera parah yakni patah tulang panggul, pergelangan tangan, dan cedera wajah. Dan menghabiskan dua bulan dirawat di rumah sakit, sebelum mengambil waktu tambahan untuk pemulihan dan menjalani terapi fisik.

Selama wawancara, Wendy mengungkapkan bahwa ia sangat stres pada awalnya, "[Kami] memiliki banyak lagu baru yang keluar, satu demi satu, dan kami tidak punya waktu untuk istirahat. Selama beberapa bulan pertama, saya sangat gugup dan agak stres karena saya tidak bekerja."

Namun, orang tuanya pindah kembali ke Seoul sementara untuk tinggal bersamanya selama pemulihan, yang memberinya banyak ketenangan selama masa yang sangat sulit itu. Dia menyebut makanan ibunya dan tawa, pelukan, dan cinta orangtuanya sebagai hal terbaik selama itu.

"Ini adalah pertama kalinya saya [tinggal bersama mereka] selama lebih dari 10 tahun, dan saya masih menghabiskan waktu bersama orang tua saya sampai sekarang. Itu juga memberi saya banyak kenyamanan. Mendapat banyak cinta setiap hari. Berada bersama keluarga membawa perasaan nyaman yang belum pernah dirasakan ini," ujarnya.

Kemudian mengungkapkan, "[Belakangan ini] ibuku selalu mengucapkan "terima kasih" padaku. “Terima kasih kamu baik-baik saja sekarang. Bahwa kamu bisa bernyanyi sekarang. Bahwa kamu bisa berada di atas panggung sekarang. Bahwa kamu dapat melakukan hal-hal yang kamu sukai.” Tapi akulah yang harus mengucapkan "terima kasih" kepada mereka."

Baca juga: Album Solo Wendy Red Velvet 'Wish You Hell' Puncaki Chart iTunes di 21 Negara

Selama hiatus, Wendy juga melakukan evaluasi diri dan caranya menjalani hidup. Meskipun ingin kembali membuat musik dan tampil dengan cepat, Wendy menyadari pentingnya istirahat, pemulihan, dan penyembuhan.

"Saya bisa memikirkan [tentang] diri saya sendiri, dan saya tahu tidak apa-apa untuk beristirahat… Waktu itu sangat berharga bagi saya karena saya belajar banyak dari itu. Saya kira saya tumbuh dewasa. Itu sama untuk semua orang."

"Kamu bekerja terus dan terus. Hanya itu yang pernah kamu lakukan, dan menurut kamu itu normal. Namun begitu kamu mundur selangkah, kamu dapat melihat begitu banyak hal di luar sana yang belum pernah kamu lihat, sehingga kamu tidak punya waktu atau energi untuk melihatnya."

Wendy pun mengingatkan pentingnya memberikan jeda untuk diri sendiri dan pekerjaan, "Kamu tidak perlu bekerja keras sepanjang waktu. Setiap orang butuh waktu untuk istirahat. Setelah mengambil waktu itu, kamu akan menjadi lebih baik."

Pesan itu juga tertuang dalam lirik lagu When This Rain Stops dari mini album Like Water, yakni "tidak apa-apa untuk berhenti seperti ini dan kadang-kadang istirahat meskipun hujan turun di hatimu / Ketika hujan ini berhenti kamu bisa tersenyum lagi."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    G Dragon telah dikonfirmasi sedang mempersiapkan album baru untuk dirilis tahun ini. Kabarnya, album tersebut akan dilepas pada bulan Agustus....
  • HOT !
    Awal bulan ini, Zico dikabarkan akan merilis lagu yang berkolaborasi dengan Jennie BLACKPINK. Meski tidak secara detail dikonfirmasi agensi, dia memberikan bocoran melalui Instagramnya....
  • HOT !
    We The Fest 2024 telah mengumumkan line up fase pertama yang diisi oleh sejumlah musisi ternama Indonesia maupun luar negeri....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)