home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Bahas Persaingan di Industri Musik, Sunmi dan Chungha Ungkap Siapa Rivalnya

Selasa, 20 April 2021 16:11 by fzhchyn | 573 hits
Bahas Persaingan di Industri Musik, Sunmi dan Chungha Ungkap Siapa Rivalnya
Image source: Marie Claire

DREAMERS.ID - Dua solois wanita ternama, Sunmi dan Chungha buka-bukaan mengenai karirnya dan persaingan di industri musik Korea. Dalam wawancara terbaru dengan Marie Claire, keduanya disinggung mengenai fakta bahwa mereka sama-sama ingin dikenal sebagai siapa diri mereka.

Chungha berbagi bahwa dia masih merasa kurang bebas di atas panggung dibandingkan dengan Sunmi. Sunmi berkomentar, “Benarkah? Aku pikir kau terlihat sangat bebas di atas panggung. Kamu tampak begitu ceria dan bebas.”

Sunmi menjelaskan, “Kau tidak harus bersikap baik di atas panggung. Kau bisa membuang pemikiran bahwa kau harus ramah kepada semua orang, sehingga apa yang bisa kau gambarkan secara emosional meluas. Aku merasa bebas dalam aspek itu."

Chungha kemudian mengibaratkan tarian koreografi seperti mengenakan baju zirah. Dia berbagi, “Itu dapat diandalkan tetapi berat, jadi aku ingin tahu apakah aku masih bisa bertarung dengan baik tanpanya. Suatu hari nanti, aku ingin bebas sejauh aku dapat mengekspresikan emosi secara memadai hanya dengan vokalku."

Baca juga: Tampil Beda, Sunmi Usung Konsep Creepy dalam MV Comeback STRANGER

Sunmi berkomentar bahwa persaingan di antara artis solo wanita menurun dibandingkan sebelumnya. Dia berbagi, “Itu sangat parah di masa lalu. Entah itu tim atau artis solo, jika mereka keluar pada waktu yang sama, judul artikel selalu bertuliskan, 'Minggir'.”

Sunmi menjelaskan bahwa banyak yang berubah akhir-akhir ini dan artis mencoba menampilkan konsep yang terbaik untuk mereka dibandingkan mengikuti tren. Chungha menambahkan, "Aku adalah sainganku sendiri."

Dia bercanda, “Ada seorang teman yang lebih terkenal dariku. Dia dipanggil 'Gotta Go'. Aku sangat berterima kasih untuk teman itu, tapi dia juga menjadi musuhku." Sunmi berbagi, “Aku tahu perasaan itu. Aku juga punya teman bernama '24 Hours’. Ada lagu-lagu yang lebih dikenal daripada namaku sendiri.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)