home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Staf Produksi Mnet Idol School Dituntut Hukuman Penjara Atas Penipuan Suara

Selasa, 27 April 2021 10:17 by muthiasp | 379 hits
Staf Produksi Mnet Idol School Dituntut Hukuman Penjara Atas Penipuan Suara
Image source: Mnet

DREAMERS.ID - Kasus tuduhan menghalangi bisnis dan penipuan yang didakwakan kepada staf produsi program survival Mnet Idol School terus bergulir. Terbaru, staf produksi dituntut hukuman penjara oleh jaksa dalam sidang terbaru.

Pada tanggal 26 April, Pengadilan Distrik Pusat Seoul, yang dipimpin oleh hakim ketua Lee Won Joong, mengadakan sidang untuk Kim Tae Eun, produser utama (CP) dari Idol School dan "Kim", pemimpin tim perencanaan dan produksi serta pimpinan departemen akting di Mnet.

Keduanya dituduh melakukan kejahatan yang sama oleh jaksa penuntut, yang merekomendasikan agar Kim Tae Eun dihukum satu tahun enam bulan penjara dan "Kim" satu tahun penjara.

Program survival Mnet Idol School sendiri resmi tayang pada Juli 2017 sebagai program kompetisi lain menyusul popularitas serial Produce 101. Idol School dirancang untuk mendebutkan girl grup melalui konsep "pendidikan ahli".

Ada 41 peserta pelatihan memasuki "sekolah" dan menerima instruksi di berbagai bidang selama 11 minggu. Sebanyak sembilan anggota dipilih untuk debut di girl grup baru, yang akhirnya menjadi fromis_9.

Baca juga: Produser Utama 'Idol School' Juga Kembali ke Mnet Setelah Bebas dari Penjara

Kembali pada September 2019, penyelidikan manipulasi voting serial Produce 101 meluas ke Idol School Pada Juli 2020, Kim Tae Eun dan "Kim" didakwa dengan gangguan bisnis dan penipuan.

Dalam persidangannya pada November 2019, kedua terdakwa mengaku melakukan manipulasi suara, namun mengaku tidak bersalah dengan alasan tindakan mereka bukan merupakan tindak pidana.

Pengacara Kim Tae Eun berpendapat bahwa produser telah menyesuaikan suara karena peringkat pemirsa yang rendah, dan jumlah partisipasi pemirsa yang rendah berarti suara keluarga dan kenalan memengaruhi persaingan.

Jaksa penuntut berargumen bahwa tindakan mereka telah menimbulkan rasa kehilangan dan kerugian baik bagi kontestan maupun penonton dan bahwa kejahatan tersebut tidak boleh dianggap enteng sebagai akibatnya.

Namun, jaksa juga menambahkan bahwa harus diperhitungkan bahwa manipulasi tersebut tidak terjadi di beberapa musim seperti serial Produce. Sidang terakhir dalam kasus ini akan berlangsung pada 10 Juni 2021.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)