home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kenali Intermitten Fasting, Metode Diet Puasa yang Dijalani Artis Korea

Selasa, 27 April 2021 16:50 by bellaevania | 1653 hits
Kenali Intermitten Fasting, Metode Diet Puasa yang Dijalani Artis Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak hanya menjadi ibadah dengan pahala yang besar untuk umat muslim, berpuasa bisa juga dijadikan metode untuk menjalani diet. Hal ini juga dilakukan oleh artis Korea seperti Suzy dan aktor Kim Ji Hoon.

Suzy menggunakan metode diet intermitten fasting atau puasa berselang dengan menghindari makan apa pun setelah pukul 6 sore. Dia juga mengatur menu yang sama untuk setiap hari.

Dia sarapan dengan satu dada ayam, satu ubi, dan segelas susu rendah lemak. Kemudian di siang hari ia hanya makan semangkuk nasi merah dan salad. Sedangkan untuk makan malam hanya dua buah ubi.

Sementara Kim Ji Hoon sempat mengungkap mengubah penampilan tubuhnya jadi lebih kurus untuk mendalami perannya sebagai psikopat Baek Hee Sung dalam drama Flower of Evil yang tayang pada 2020 lalu. Dengan metode intermitten fasting, dia berhasil menurunkan berat badan 10 kilogram dalam waktu dua bulan.

Baca juga: Shin Tae Yong Berencana Diskusi dengan Pemimpin Agama Berharap Pemain Tidak Berpuasa Jelang Laga

Intermittent fasting adalah pola makan dengan siklus puasa dan non puasa selama jangka waktu tertentu. Diet ini mengutamakan jam makan bukan tentang apa yang dimakan. Metode diet ini pertama kali dikenaklan di Korea dalam dokumenter BBC Let Fast and Live Longer pada tahun 2012.

Ada beberapa metode intermiten fasting, yang semuanya membagi hari atau pekan menjadi periode makan dan puasa. Dua dari pola puasa yang lebih populer bagi orang Korea adalah metode 5: 2 dan 16: 8.

Metode 5: 2 berarti makan normal selama lima hari kemudian berpuasa atau makan sangat sedikit selama dua hari, kemudian mengulang siklusnya. Dan metode 16: 8 berarti makan selama 8 jam sehari dan kemudian berpuasa selama 16 jam tersisa.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)