home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Resmi Bubar, Ini Deretan Prestasi IZ*ONE Selama Berkarir

Selasa, 04 Mei 2021 07:00 by bellaevania | 580 hits
Resmi Bubar, Ini Deretan Prestasi IZ*ONE Selama Berkarir
Image Source: Manila Bulletin

DREAMERS.ID - Girl grup jebolan kompetisi Produce 48, IZ*ONE debut pada 2018 lalu. Grup ini sejak awal direncanakan akan berpromosi hanya untuk selama 2 tahun 6 bulan. IZ*ONE akhirnya resmi bubar pada 29 April 2021 kemarin.

Grup ini beranggotakan 12 member asal Korea dan Jepang yakni Jang Won Young, Miyawaki Sakura, Jo Yuri, Chi Yena, Ahn Yujin, Yabuki Nako, Kwon Eunbi, Kang Hyewon, Honda Hitomi, Kim Chaewon, Kim Min Ju dan Lee Chae Yeon.

Sebelum resmi bubar, penggemar IZ*ONE yang disebut WIZ*ONE telah mencegah pembubaran dengan memulai inisiatif yang disebut Parallel Universe pada 21 April 2021. Aksi inisiatif ini berhasil mengumpulkan 1 miliar won atau setara Rp 12,7 miliar. Tetapi terlepas dari dukungan WIZ*ONE, IZ*ONE akhirnya dibubarkan sesuai rencana.

Selama aktif, IZ*ONE memiliki segudang prestasi. Lewat album pertamanya bertajuk COLOR*IZ, mereka menerima beberapa penghargaan seperti Best New Artist dalam Mnet Asian Music Awards ke-20, Rookie of The Year di Golden Disc Awards ke-33 dan New Artist Award pada Seoul Music Awards ke-28.

Baca juga: Deretan Grup K-Pop yang Bubar di Tahun 2021

Abum kedunya HEART*IZ juga mendapat sambutan baik. IZ*ONE menerima nominasi Bonsang pada Golden Disc Award ke-34 dan Seoul Music Awards ke-29. Lagu utama kala itu Violeta menerima nominasi Song of The Year pada Mnet Asian Music Awards ke-21.

Grup ini mendapatkan nominasi penghargaan Daesang pertama lewat album BLOOM*IZ. Album ini juga dinominasikan untuk Album of The Year Melon Music Awards ke-12 dan Gaon Chart Music Awards ke-10. Lagu utamanya Fiesta juga masuk dalam nominasi Best Dance dan Female Song Of The Year.

Kemudian IZ*ONE menerima Bonsang Artist of The Year di Melon Music Awards. Dan mendapat tambahan nominasi Bonsang pada Seoul Music Awards ke-30. Album berikutnya ONEIRIC DIARY juga dinominasikan Album of The Year Gaon Awards. Dan menerima penghargaan Artist of The Year ketiga di Fact Music Awards.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)