home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal HIRO, Grup Nasyid Milenial yang Berdakwah Lewat Musik

Jumat, 07 Mei 2021 19:10 by fzhchyn | 2734 hits
Mengenal HIRO, Grup Nasyid Milenial yang Berdakwah Lewat Musik
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di tengah banyaknya penyanyi dan grup musik di Indonesia, HIRO hadir memberikan warna baru dengan genre-nya yang unik. Grup beranggotakan Bakhes (vokal), User (kibor), dan Reggie (gitar dan backing vocal) ini mengajak milenial memperdalam ilmu agama dan melakukan dakwah melalui musik.

Nama HIRO berasal dari Gua Hiro, tempat di mana Nabi Muhammad SAW mendapat wahyu pertama. Kala itu, Nabi Muhammad SAW belajar dengan malaikat Jibril, lalu menyampaikan wahyu tersebut kepada umat Islam. "Grup musik Hiro juga belajar ilmu-ilmu agama lalu menyampaikannya ke masyarakat lewat musik," ujar Bhakes, mengutip Republika.

Mengusung genre electronic dance music (EDM), yang disesuaikan dengan selera pasar karena sasarannya kaum milenial, HIRO memasukkan pesan dakwah di balik penggalan lirik lagunya. Reggie menyebut, sasaran dakwah Hiro juga menyasar orang-orang yang jarang ke masjid tapi menyukai musik.

Bakhes mengatakan bahwa tidak harus menjadi ustaz lebih dulu baru bisa berdakwah. Menurutnya, dakwah itu bisa dilakukan sesuai dengan profesi apa saja dan tidak bersifat memaksa. Dakwah juga mengajak hati umat Islam agar kembali kepada Allah SWT.

HIRO akan tampil di event spesial Ramadhan ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ pada 8 Mei 2021. Acara ini akan disiarkan melalui situs Dreamers.id LIVE dari Zona Korea Creative Space, Mangga Dua Square.

Setiap jumlah view akan dikonversikan ke rupiah untuk didonasikan ke BenihBaik.com. So, nantikan semua keseruan ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ bersama Indomie, Pop Mie, Chitato, JetZ, Chatime, Gindaco, Cupbob dan Khotima ya!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)