home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Fanbase BTS ARMY Indonesia dan Sederet Proyek Donasinya di NASTAR 2021

Senin, 10 Mei 2021 19:30 by fzhchyn | 2636 hits
Cerita Fanbase BTS ARMY Indonesia dan Sederet Proyek Donasinya di NASTAR 2021
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Salah satu fanbase paling impacful yang hadir di acara Dreamers.id ‘NASTAR: Ngabuburit Bareng Superstar’ pada 8 Mei kemarin, ARMY, membagikan pengalaman mereka selama menjadi fans BTS dan pengaruh boy group tersebut terhadap kehidupan pribadi mereka.

Dalam Fanbase Zone sesi kedua di NASTAR 2021, dua ARMY, yaitu Asabell Audida yang merupakan seorang penulis dan Febie Gusfa, perwakilan dari BTS ARMY INA Project, berbagi cerita tentang proyek-proyek kemanusiaan yang mereka galakkan.

Selain dikenal sebagai penulis novel fanfiction, Asabell juga seorang influencer yang mengarahkan pembaca dari karyanya, diberi nama Hacin, yang mayoritas merupakan BTS ARMY untuk ikut serta dalam berbagai kegiatan untuk kelestarian alam.

Beberapa contoh yang sudah sukses dilaksanakan adalah penanaman lebih dari 8.000 pohon bakau di Pesisir Bendino untuk ulang tahun Jimin dan pencangkokan terumbu karang di Ambon, Maluku untuk ulang tahun Suga.

Baca juga: Fanbase Super Junior, Red Velvet, dan NCT Bicara Soal Suka Duka Nge-stan Idol di NASTAR 2021

Sementara BTS ARMY INA Project juga sering membuat proyek atas nama BTS maupun para member. Beberapa di antaranya adalah penanaman pohon di Kalimantan untuk ulang tahun J-Hope dan berbagi kursi roda untuk sahabat difabel saat ulang tahun Suga.

Febie mengungkapkan bahwa salah satu proyek yang paling berkesan yang pernah tim lakukan adalah penggalangan dana melalui KitaBisa.com yang mencapai lebih dari 700 juta rupiah. Dana tersebut terkumpul untuk membantu korban bencana alam di Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat beberapa waktu yang lalu.

Wow daebak!

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)