home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Ibu Angkat Jung In Divonis Seumur Hidup, Hukuman Ayah Lebih Ringan

Minggu, 16 Mei 2021 11:00 by muthiasp | 986 hits
Ibu Angkat Jung In Divonis Seumur Hidup, Hukuman Ayah Lebih Ringan
Image source: Korea Herald

DREAMERS.ID - Kasus penyiksaan hingga meninggal dunia yang menimpa mendiang bayi Jung In mencapai sidang akhir. Pengadilan Seoul secara resmi menjatuhkan vonis seumur hidup untuk sang ibu angkat berinisial Jang.

Melansir laman Korea Herald, Pengadilan Seoul menghukum Jang untuk seumur hidup di penjara pada sidang yang digelar hari Jumat (14/5) karena melakukan kekerasan dan membunuh Jung In yang masih berusia 16 bulan.

Di sisi lain, suaminya, Ahn, dijatuhi hukuman lima tahun penjara karena mengabaikan pelecehan tersebut. Vonis yang dijatuhkan kepada Ahn lebih rendah dari tuntunan jaksa pada persidangan sebelumnya.

Jaksa menuntut agar Jang (ibu angkat) dijatuhi hukuman mati atas pembunuhan putrinya dan suami Jang (Ahn) dijatuhi hukuman tujuh tahun enam bulan penjara karena mengabaikan kekerasan tersebut.

Baca juga: Hukuman Seumur Hidup Ibu Angkat Bayi Jung In Diringankan Menjadi 35 Tahun

Pengacara Jang mengakui penyerangan lanjutan terhadap putrinya tetapi bersikeras bahwa Jang tidak menginjak perut anak itu pada hari kematiannya. Pengacara tersebut memohon belas kasihan untuk Ahn, dengan mengatakan bahwa dia tidak mengetahui penyerangan tersebut.

Jang juga dilaporkan mengajukan surat permintaan maaf ke pengadilan yang mengatakan bahwa suaminya tidak tahu tentang keseluruhan pelecehan tersebut.

Warga yang sudah geram dengan perbuatan orang tua angkat Jung In terlihat memenuhi trotoar di depan Pengadilan Distrik Selatan Seoul, dengan memegang tanda bertuliskan "Hukuman mati untuk orang tua angkat" dan "Setan yang membunuh bayi berusia 16 bulan.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)