home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Deretan Idol K-Pop yang Punya Agensi Sendiri

Rabu, 19 Mei 2021 15:00 by Rie127 | 1085 hits
Deretan Idol K-Pop yang Punya Agensi Sendiri
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tidak selamanya idol K-Pop bertahan di satu agensi, terkadang ketika kontrak mereka selesai, mereka memutuskan untuk hengkang, entah itu pindah agensi atau malah mendirikan agensi sendiri.

Berikut ini merupakan deretan idol K-Pop yang mendirikan agensi sendiri dan telah menaungi banyak artis.

1. Jay Park

Setelah hengkang dari boy grup 2PM dan berkarir solo, pada tahun 2013 Jay Park memutuskan untuk mendirikan agensi yang berfokus pada industri musik amerika yang diberi nama AOMG. Sudah banyak artis yang bernaung di agensinya, seperti Simon Dominic hingga Code Kunst.

2. Hyolyn

Setelah hengkang dari Starship Entertainment, Hyolyn mengumumkan bahwa ia telah mendirikan agensi sendiri bernama Bridge. Agensi ini menaungi para ahli di bidang video dan koreografi, produser, hingga creative director yang akan bekerja sama dengannya.

3. Zico

Pada tahun 2019 Zico mendirikan agensi bernama KOZ Entertainment, tidak lama dari itu di tahun 2020, Big Hit Entertainment memutuskan untuk mengakusisi agensi yang menaungi solois Dvwn.

4. PSY

Setelah tidak memperpanjang kontrak dengan YG Entertainment, JYP mendirikan agensi bernama P Nation pada tahun 2018, dan sukses menaungi artis berbakat seperti Jessi, Hyuna, dan E’Dawn.

5. Yubin eks Wonder Girls

Mantan member girl grup Wonder Girls ini sukses mendirikan agensi sendiri pada tahun 2020 yang diberi nama rrr Entertainement. Hingga saat ini agensi Yubin telah menaungi solois Hyerim dan artis Shin Minchul.

6. Highlight

Setelah memutuskan untuk hengkang dari Cube Entertainment, seluruh member BEAST mendirikan agensi sendiri yang diberi nama Around Us Entertainment pada tahun 2016 dan mengganti nama grup menjadi Highlight.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)