home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Pecahkan Rekor di YouTube Hingga Spotify dengan ‘Butter’

Senin, 24 Mei 2021 10:00 by fzhchyn | 399 hits
BTS Pecahkan Rekor di YouTube Hingga Spotify dengan ‘Butter’
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Sederet prestasi dan pencapaian sudah diraih BTS dalam waktu singkat dengan lagu barunya ‘Butter’. Beberapa platform streaming global seperti YouTube dan Spotify setidaknya sudah mengonfirmasi bahwa ‘Butter’ telah mencatatkan sejarah baru.

YouTube

Video musik ‘Butter’ dirilis pada 21 Mei pukul 1 siang KST melalui YouTube premiere, di mana pemirsa menonton video baru bersama-sama. Di blog resminya, YouTube mengonfirmasi bahwa pemutaran perdana ‘Butter’ di YouTube menarik lebih dari 3,9 juta penonton serentak pada puncaknya.

Angka tersebut berhasil menyalip rekor dunia sebelumnya dengan lebih dari 3 juta penonton bersamaan, yang juga dipegang oleh BTS dengan ‘Dynamite’. Dengan begitu, BTS sekarang memegang rekor untuk YouTube premiere No. 1 dan No. 2 terbesar dalam sejarah.

Selain itu, YouTube juga mengonfirmasi bahwa MV ‘Butter’ telah ditonton 108,2 juta kali dalam 24 jam pertama, memecahkan rekor sebelumnya yang dipegang oleh ‘Dynamite’ dengan 101,1 juta views. BTS sekarang menempati posisi No. 1 dan No. 2 di YouTube All-Time Top 24 Hour Music Debuts.

Oricon



 

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

‘Butter’ lagsung debut di No. 1 dalam chart single digital harian Oricon tanggal 21 Mei, mengumpulkan total 27.722 unduhan hanya dalam hari pertama perilisannya. Lagu tersebut saat ini menjadi debut terbesar BTS hingga saat ini di chart Jepang, memecahkan rekor sebelumnya dari 23.344 unduhan hari pertama yang ditetapkan oleh single Jepang mereka ‘Film Out’ awal tahun ini.

Khususnya, versi instrumental dari ‘Butter’ juga menempati peringkat 6 secara terpisah. BTS juga menduduki puncak chart iTunes Top Songs dan Top Music Videos Jepang dengan ‘Butter’ dalam beberapa jam setelah single dirilis.

Spotify

Selain mendominasi chart iTunes di seluruh dunia, ‘Butter’ juga membuat sejarah baru di Spotify. Single ini mengumpulkan 11.042.335 streaming yang mengesankan pada hari pertama, mencapai jumlah streaming hari pertama tertinggi untuk lagu apa pun dalam sejarah Spotify.

Selain itu, pencapaian ini juga memecahkan rekor sebelumnya yang dibuat oleh lagu hits Ed Sheeran dan Justin Bieber tahun 2019 ‘I Don't Care’ (10,977 juta streaming), menjadikan ‘Butter’ debut Spotify terbesar sepanjang masa. ’Butter’ juga memulai debutnya di No. 2 di chart harian Global Top 50 Spotify untuk 21 Mei.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)