home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Jay Park Dikecam, Lirik Lagu Dinilai Lecehkan Islam

Kamis, 27 Mei 2021 17:20 by muthiasp | 906 hits
Jay Park Dikecam, Lirik Lagu Dinilai Lecehkan Islam
Image source: GQ Korea

DREAMERS.ID - Jay Park menjadi salah satu selebriti yang cukup frontal mendukung Palestina beberapa waktu lalu. Namun dalam sekejab namanya menjadi perbincangan panas karena disebut melecehkan agama Islam.

Hal itu lantaran penggemar musik K-Pop menemukan lirik lagu yang ditulis oleh Jay Park memainkan nama Allah. Pada Desember 2020 lalu, Jay Park ikut berpartisipasi dalam lagu Lil Cherry & GOLDBUUDA berjudul MUKKBANG!

Dalam bagian lirik rap-nya, Jay Park menulis dan menyanyikannya dengan bahasa Inggris, "I can never fall off. Worship me like Allah. Get it done like Wallah." Atau dalam bahasa Indonesia berarti, "Aku tidak pernah bisa jatuh. Sembah aku seperti Allah. Selesaikan seperti Wallah."

Baca juga: Jessi dan Jay Park Kompak Bungkam Isu Putus Kontrak dengan MORE VISION

Umat Muslim yang geram langsung menumpahkan kekesalannya melalui media sosial. Nama Jay Park pun menjadi trending di Twitter. Mereka tidak terima Jay Park menaruh nama Allah dalam lirik lagu tersebut.


Bahkan jika dilihat artinya, seperti meminta pendengar untuk menyembahnya seperti Allah. "Ini sangat bermasalah. Dan ini benar-benar tidak sopan. Secara harfiah ini syirik. Aku sangat lelah dengan idol yang tidak menghormati agamaku," tulis akun @LIN0SG0THCHICK.


Akun @yerinkth berkomentar, "Fakta bahwa Jay Park juga menulis lagu ini hanya menunjukkan betapa tidak hormatnya dia,, kapan artis-artis ini akan berhenti menggunakan hal-hal Islami untuk estetika mereka dan memiliki kesopanan dasar untuk agama kita? Itu terlalu dinormalisasi dan ditutupi setiap saat."

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kim Ji Won dikonfirmasi akan menggelar acara fanmeeting pertamanya sejak 14 tahun debut pada 22 Juni mendatang di Shinhan Card SOL Pay Square Live Hall di Mapo gu, Seoul....
  • HOT !
    TWS bersiap untuk comeback perdana sejak debutnya. Boy group rookie dari Pledis Entertainment ini akan merilis musik baru pada bulan Juni mendatang....
  • HOT !
    aespa dikonfirmasi akan tampil dengan formasi lengkap dalam episode terbaru variety show akhir pekan unggulan tvN Amazing Saturday....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)