home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu-Lagu Ini Selamatkan Grup K-Pop dari Ancaman Bubar

Jumat, 28 Mei 2021 16:50 by bellaevania | 1828 hits
Lagu-Lagu Ini Selamatkan Grup K-Pop dari Ancaman Bubar
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Tak bisa dipungkiri popularitas menjadi salah satu kunci bagi para idol K-pop agar terus bisa bertahan di industri hiburan. Sayangnya tidak semuanya meraih ketenaran dan terancam bubar.

Beruntung faktor keberuntungan menghampiri mereka. Lewat lagu yang dirilisnya beberapa grup K-pop ini berhasil bebas dari ancaman bubar:

Brave Girls Rollin

Debut pada 2011, Brave Girls termasuk grup yang kurang populer jika dibandingkan dengan grup lain dari generasi kedua.

Ketika terancam bubar, lagu Rollin yang dirilis Brave Girls pada 2017 lalu tiba-tiba jadi populer di tahun 2021. Lagu yang banyak disukai tentara Korea ini membuat nama Brave Girls jadi makin populer.

BTS I Need U

Kini menjadi idol yang dikenal di seluruh dunia. BTS juga melalui masa-masa sulit dan hampir bubar.

Lagu I NEED U yang masuk dalam album The Most Beautiful Moment in Life, Part 1 menjadi lagu pertama yang membuat BTS memenangkan tropi di acara musik The Show.

Baca juga: 5 Grup K-Pop Generasi 2 yang Comeback di Tahun 2022

EXID Up Down

Popularitas EXID meningkat usai lagu Up & Down viral. Padahal grup yang debut pada 2012 itu sudah hampir bubar. Akhirnya EXID mendapat banyak tawaran untuk tampil di acara musik dan variety show.

INFINITE Be Mine

Pada 2011 boyband INFINITE terancam bubar karena kondisi finansial agensi mereka Woolim Entertainment yang tidak baik.

Sang CEO bahkan sampai menjual rumah agar INFINITE bisa merilis album baru. Beruntung lagu Be Mine sukses dipasaran dan juga menyelamatkan agensi dari kebangkrutan.

Oh My Girls Secret Garden

Girl grup asuhan WM Entertainment, Oh My Girl nyaris bubar karena tidak populer. Debut di tahun 2015, Oh My Girl baru memenangkan tropi pertama acara musik di awal tahun 2018. Popularitas mereka semakin naik usai berpatisipasi dalam acara Mnet Kingdom.

Saat hendak comeback dengan album Secret Garden, agensi memperingatkan bahwa album tersebut tak sukses, mungkin menjadi akhir bagi Oh My Girl.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)