home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama My Rommate is Gumiho, Romansa Rubah Ekor 9 dan Manusia

Sabtu, 29 Mei 2021 12:03 by bellaevania | 6412 hits
Review Drama My Rommate is Gumiho, Romansa Rubah Ekor 9 dan Manusia
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Drama yang dibintangi Jang Ki Yong dan Hyeri, My Roommate is Gumiho akhirnya tayang perdana pada 26 Mei kemarin.

Drama romansa ini mengangkat tema legenda Korea, gumiho atau rubah ekor 9. Jang Ki Yong berperan sebagai seorang gumiho bernama Shin Woo Yeo. Dia telah hidup selama 999 tahun.

Ekor gumiho akan bertambah satu tiap hidup selama 100 tahun. Gumiho akan menghasilkan kelereng merah, dan hidup dengan menyerap energi manusia. Jika gumiho bisa mewarnai kelereng tersebut jadi biru dengan energi manusia sebelum 1000 tahun, atau tepatnya sebelum berekor lebih dari 9, gumiho dapat berubah menjadi manusia seutuhnya.

Shin Woo Yeo melewati masa Joseon dan hidup hingga di era modern sekarang. Tiba-tiba seorang mahasiswi bernama Lee Dam (Hyeri) secara tak sengaja menelan kelereng Shin Woo Yeo dalam sebuah insiden yang melibatkan sahabatnya Do Jae Jin (Kim Do Wan).

Baca juga: 5 Drama Korea Komedi Romantis Populer di Tahun 2021

Kelereng tersebut berbahaya bila terus berada di tubuh manusia. Lee Dam akan merasa kesakitan jika bertemu pria kelahiran tahun macan. Kesehatannya hanya akan pulih jika disentuh oleh Shin Woo Yeo. Akhirnya Shin Woo Yeo menyarankan agar Lee Dam tinggal bersama di rumahnya.

Shin Woo Yeo juga bertemu teman lamanya kembali yakni Yang Hye Sun (Kang Ha Na). Yang Hye Sun merupakan gumiho yang sukses, berhasil berubah menjadi manusia seutuhnya. Dia menyombongkan dirinya yang kini jadi manusia.

Berhasil kah Shin Woo Yeo menjadi manusia? Bagaimana kelereng di tubuh Lee Dam bisa dikeluarkan? My Roommate is Gumho tayang setiap Rabu dan Kamis di tvN.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Agensi Yoon Bomi Apink dan Rado Black Eyed Pilseung telah mengkonfirmasi hubungan asmara kedua artis tersebut....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....
  • HOT !
    Setelah empat tahun debut, aespa akhirnya siap merilis full album! Pada 22 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa girl group tersebut akan comeback dengan merilis album bertajuk ‘Armageddon’ pada 27 Mei....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)