home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Perbedaan Drama Imitation dari versi Webtoon-nya

Rabu, 02 Juni 2021 17:30 by bellaevania | 1676 hits
5 Perbedaan Drama Imitation dari versi Webtoon-nya
Image Source: Soompi

DREAMERS.ID - Imitation merupakan drama Korea yang diadaptasi dari webtoon berjudul sama yang ditulis oleh Park Hyung Ran. Sementara versi dramanya ditulis oleh Choi Sun Yung dan Kim Min Jung.

Drama yang diarahkan sutradara Han Hyun Hee ini memiliki beberapa perbedaan dari versi werbtoon-nya. Berikut 5 perbedaan drama Imitation dan webtoon-nya:

Perbedaan tentang Idol Grup

Drama Imitation berfokus pada tiga idol grub bernama Tea Party, SHAX dan Sparkling. Dalam versi webtoon, Tea Party merupakan tiga teman sekolah yang bermimpi menjadi populer dan membentuk grup. Tetapi dalam drama Ma Ha (Jung Ji Seo) sebenarnya berbeda agensi dengan Hyun Ji (Li Na Yong) dan Ria (Min Seo).

Grup selanjutnya yaitu SHAX memiliki mantan member yakni Eun Jo (Chani SF9). Dalam chapter awal webtoon, Eun Jo tak disebut. Tetapi dalam versi drama, kepergian Eun Jo sangat ditekankan dalam alur cerita.

Idol grup fiksional lainnya Sparkling, juga digambarkan berbeda antara webtoon dan drama. Sparkling digambarkan lebih populer di webtoon dan memiliki hubungan baik antar member. Namun dalam dramanya, Sparkling digambarkan tidak terlalu populer dan memicu pertengkaran antara membernya.

Perbedaan Latar Waktu

Baca juga: 5 Drama Korea Tentang Dunia Hiburan, Ceritakan Sulitnya Proses di Balik Layar

Di webtoon, alur cerita Imitation dimulai pada acara olahraga idol mirip Idol Star Athletics Championships (ISAC) yang diadalan setiap tahun. Tetapi dalam drama mengambil banyak latar waktu dimulai pada tahun 2017 saat SHAX berlatih untuk MML Festival.

Perilaku Manager Tea Party

Di webtoon, manager Tea Party yanni Ji Hak yang diperankan Danny Ahn g.o.d memiliki karakter yang kurang percaya diri dalam mengambil keputusan. Dia cemas apakah Tea Party akan sukses atau tidak dan mementingkan jumlah uang yang harus ditanggungnya. Tetapi dalam versi dramanya sifat sang manager justru kebalikannya.

Perbedaan member yang paling populer

Dalam webtoon, Hyun Ji merupakan member Tea Party yang paling populer karena visualnya. Namun dalam drama Ma Ha justru viral karena meniru La Lima (Jiyeon T-Ara). Ma Ha jadi yang paling populer dan mendapat jadwal terbanyak.

Drama Ma Ha dan Kwon Ryuk

Ma Ha memiliki bakat berakting baik di webtoon dan drama. Di webtoon, dia berperan sebagai korban pembunuhan karakter yang diperankan Kwon Ryuk. Mereka memiliki adegan bersama dimana Kwon Ryuk harus mencekiknya. Sementara dalam drama, karakter keduanya tidak memiliki interaksi satu sama lain.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)