home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Lagu aespa 'Next Level' Dinilai 'Berbahaya' Bagi Peserta Ujian Masuk Kuliah

Kamis, 03 Juni 2021 11:15 by muthiasp | 4516 hits
Lagu aespa 'Next Level' Dinilai 'Berbahaya' Bagi Peserta Ujian Masuk Kuliah
Image source: SM Entertainment

DREAMERS.ID - SM Entertainment punya cukup banyak lagu artisnya yang dianggap mengancam konsentrasi pelajar di masa ujian. Menyusul SHINee, lagu terbaru aespa Next Level juga masuk dalam kategori tersebut.

Dua belas tahun yang lalu, pada tahun 2009, lagu SHINee Ring Ding Dong adalah lagu yang "dilarang" selama masa ujian masuk perguruan tinggi nasional karena melodi dan ketukannya yang sangat adiktif.

Lagu SHINee dimasukkan ke dalam daftar tidak resmi ini karena lagu tersebut secara otomatis terngiang di kepala siswa berulang kali saat mereka mempersiapkan diri untuk ujian masuk perguruan tinggi nasional yang berlangsung setahun sekali.

Sekarang di tahun 2021, aespa Next Level telah dinobatkan sebagai lagu berikutnya dari SM Entertainment yang dilarang selama periode ujian masuk perguruan tinggi nasional yang akan datang setelah SHINee Ring Ding Dong dua belas tahun lalu.

Baca juga: aespa Umumkan Comeback dengan Full Album Pertama 'Armageddon'

Menurut seorang kritikus musik, "Darah mulai memanas dalam kegembiraan segera setelah Karina mulai menyanyikan 'I'm on the Next Level' saat ketukan yang mengasyikkan menempel di telinga pendengar dan melodi tetap terngiang di kepala mereka."

Pendengar telah menjadi kecanduan lagu futuristik nan catchy dari Next Level, ditambah dengan nuansa lagunya yang mirip dengan lagu-lagu artis senior SM Entertainment seperti TVXQ, BoA, SNSD dan bahkan S.E.S.

Next Level sendiri merupakan remake dari OST film Fast and Furious menyajikan: Hobbs & Shaw. Namun demikian, Next Level adalah remix hybrid yang menggabungkan berbagai genre lagu yang telah bereksperimen dengan SM.

Oleh karena itu, banyak penggemar yang jatuh cinta dengan lagu ini karena diciptakan dengan gaya musik yang unik dan adiktif.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dikabarkan mendapatkan tawaran untuk membintangi drama baru sutradara Coffee Prince, Lee Yoon Jung. Di sisi lain, Song Hye Kyo juga tengah dalam pembicaraan untuk drama tersebut....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)