DREAMERS.ID - Dua agensi hiburan besar di Korea Selatan, SM Entertainment dan JYP Entertainment bekerja sama dalam pengembangan aplikasi seluler global ‘DearU Bubble’.
JYP Entertainment dilaporkan telah mengakuisisi 23% anak perusahaan SM Entertainment, DearU yang dikelola SM Studios. DearU dikeneal dengan aplikasi komunitas penggemar mereka yang sukses bernama Bubble. Merupakan layanan dimana penggemar dapat bertukar pesan pribadi one-to-one dengan artis mereka.
Aplikasi ini telah diluncurkan pada tahun 2020 dan sekitar 68 persen penggunanya berasal dari luar Korea. Lebih dari 150 artis dari 13 agensi termasuk SM dan JYP terhubung dengan penggemar melalui aplikasi tersebut.
Baca juga: Taemin SHINee Secara Pribadi Ungkap Rencana Pindah Agensi
Aplikasi ayanan ini mencapai penjualan 8,9 miliar Won (Rp 114 miliar) tahun ini dan laba operasinal 3,2 miliar Won (Rp 41 miliar) pada kuartal pertama. Dengan investasi ini, SM bermaksud untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan JYP dalam pengembangan sinergis ‘DearU bubble’.Sebelumnya SM dan JYP bekerja sama dalam pendirian Beyond LIVE Corporation, yang berfokus pada platform konser online Beyond LIVE.
(bef)