home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Aktor Korea yang Memulai Debut sebagai Penyanyi

Selasa, 08 Juni 2021 16:30 by bellaevania | 1303 hits
5 Aktor Korea yang Memulai Debut sebagai Penyanyi
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Kini lebih dikenal sebagai seorang aktor, deretan artis Korea ini awalnya debut sebagai seorang penyanyi. Ada yang debut solo dan juga dari boyband generasi pertama, ini deretan aktor Korea yang awalnya penyanyi:

Rain

Bernama asli Jung Ji Hoon, Rain pertama kali debut dalam boyband bernama Fanclub pada tahun 1998. Dia meraih kesuksesan usai debur sebagai penyanyi solo di bawah naungan JYP Entertainment pada 2002.

Tak hanya sebagai penyanyi, dia juga meraih kesuksesan sebagai seorang aktor setelah beradu akting dengan Song Hye Kyo dalam drama ‘Full House’ di tahun 2004. Itu menjadi drama dengan rating tertinggi pada masanya dan ditayangkan hingga Asia dan Amerika Serika.

Kim Ji Suk

Kim Ji Suk debut sebagai rapper dalam boyband bernama LEO yang debut tahun 2001. LEO tak terlalu sukses dan dibubarkan setelah 8 bulan debut. Tidak sukses sebagai penyanyi, Kim Ji Suk justru dikenal sebagai salah satu aktor ternama Korea yang masih aktif hingga saat ini.

Lee Seung Gi

Baca juga: Seo In Guk dan Park So Dam Curhat Suka Duka Syuting Drama Death's Game

Citra seorang aktor sangat melekat, Lee Seung Gi sebenarnya lebih dulu debut sebagai seorang penyanyi solo. Dia debut dengan lagu ‘Because You’re My Girl’ yang menjadi lagu ballad populer pada masanya. Ia mendapat peran utama pertama di tahun 2009 dalam drama 'Brilliant Legacy', beradu akting dengan Han Hyo Joo.

Seo In Guk

Seo In Guk memulai karier di industri hiburan Korea lewat kompetisi menyanyi Superstar K di tahun 2009. Dia muncul sebagai pemenang dalam musim pertama acara tersebut. Pada tahun 2012, Pria kelahiran 23 Oktober 1987 ini terlibat dalam musikal dan debut akting di layar kaca melalui drama ‘Love Rain' dan ‘Reply 1997’.

Eric Mun

Bernama asli Mun Jung Hyuk, selama ini dia dikenal dengan nama panggung Eric. Eric merupakan member dari boyband generasi pertama Shinhwa yang debut pada tahun 1998 dibawah naungan SM Entertainment.

Eric mulai debut akting sebagai cameo dalam film ‘Emergency Act 19’ tahun 2002, dan paling dikenal dalam drama ‘Another Oh Hae Young’ yang tayang pada 2016 lalu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Kim Soo Hyun akan mengisi soundtrack drama yang sedang dibintanginya ‘Queen of Tears’! Pada 18 April, pihak drama tvN mengatakan bahwa sang aktor baru baru ini berpartisipasi dalam rekaman OST 'Queen of Tears'....
  • HOT !
    Drama superhero Netfix Cashero mengumumkan Lee Junho, Kim Hye Joon, Kim Byung Chul dan Kim Hyang Gi sebagai pemeran utamanya. Drama ini merupakan adaptasi webtoon dengan judul sama....
  • HOT !
    Film konser solo Suga BTS 'SUGA | Agust D Tour D DAY the Movie' memperoleh pendapatan kotor tertinggi di antara film live concert di seluruh dunia tahun ini....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)