home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

'Butter' Jadi Lagu Pertama BTS yang Bertahan di Puncak Billboard Hot 100 Selama 3 Minggu

Selasa, 15 Juni 2021 10:00 by fzhchyn | 639 hits
'Butter' Jadi Lagu Pertama BTS yang Bertahan di Puncak Billboard Hot 100 Selama 3 Minggu
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS mencatat rekor baru di chart Billboard Hot 100 dengan single ‘Butter’! Pada 14 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa ‘Butter’ memuncaki chart bergengsi tersebut tiga minggu berturut-turut.

Hot 100 merupakan chart utama Billboard yang menunjukkan peringkat lagu paling populer di Amerika Serikat setiap minggunya. ‘Butter’ yang resmi dirilis pada 21 Mei, debut di No. 1 dalam chart tersebut untuk pekan tertanggal 5 Juni, dan sejak saat itu berhasil mempertahankan posisinya di puncak hingga minggu ini.

‘Butter’ sekarang menjadi lagu pertama BTS yang bertahan tiga minggu berturut-turut di No. 1 chart Hot 100. Hit BTS tahun 2020 ‘Dynamite’ juga mencapai No. 1 sebanyak tiga kali namun tidak berturut-turut, yang berarti bahwa ‘Butter’ juga seri dengan ‘Dynamite’ sebagai lagu grup yang paling lama berada di No. 1 Hot 100.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Menurut Billboard, ‘Butter’ mengumpulkan 15,4 juta streaming dan 138.400 unduhan di Amerika Serikat dalam pekan yang berakhir pada 10 Juni. Lagu tersebut juga menerima 24,6 juta tayangan pemirsa siaran radio di pekan yang berakhir pada 13 Juni, meningkat 10 persen dari minggu lalu.

‘Butter’ juga menduduki puncak chart Global Excl. U.S. untuk minggu ketiga berturut-turut dan menempati posisi kedua di chart Global 200.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)