home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wajib Dibawa, Inilah Snack yang Cocok untuk Liburan

Sabtu, 05 Juni 2021 13:00 by fzhchyn | 4319 hits
Wajib Dibawa, Inilah Snack yang Cocok untuk Liburan
Image source: The Pioneer Woman

DREAMERS.ID - Orang-orang biasanya tidak mau direpotkan dengan banyak hal saat berlibur. Tapi untuk asupan makanan tidak boleh sembarangan lho! Apalagi karena khawatir tas atau koper overload, kita seringkali mengabaikan camilan.

Daripada nantinya lebih merepotkan dengan membeli dadakan, ada baiknya kamu menyiapkan 5 camilan wajib selama travelling  berikut.

Permen

Bagi sebagian orang yang mudah mabuk perjalanan, permen menjadi camilan wajib yang harus dibawa. Camilan seperti permen ini bisa membantu kamu mengurangi rasa mual dan pusing. Kamu bisa memilih jenis permen yang disuka, misalnya varian rasa manis atau pahit.

Namun, bagi kamu yang berniat mengurangi mabuk perjalanan, kamu bisa membawa permen jahe yang mengandung zat gingerol dan shogaols. Kandungan yang ada di dalam permen tersebut dapat meredakan peradangan, mengurangi mual, dan mengatasi masalah pencernaan, seperti sakit perut.

Coklat

Baca juga: Tampil Fresh dan Percaya Diri dengan Keharuman Parfum Khas Korea dari IZZI

Tahukah kamu kalau coklat dikenal sebagai camilan yang bisa meningkatkan mood dan menghilangkan stres? Kandungan magnesium dan alkaloid, seperti theobromin, kafein, dan fenitelamin dapat menurunkan tekanan darah dan memperbaiki suasana hati. Jadi, agar terhindar dari bad mood karena terjebak macet, misalnya, kamu perlu mengunyah coklat, lho.

Kacang

Selama perjalanan kadang kita mudah merasa lapar karena tidak melakukan aktivitas apa pun. Guna menghindari hal itu, kamu bisa mengonsumsi kacang-kacangan yang kaya serat. Kandungan seratnya yang tinggi diyakini bisa membantu kamu merasa kenyang lebih lama. Untuk itu, biar tak mudah lapar atau sekadar ingin mengganjal perut, kamu bisa mengunyah kacang selama di jalan.

Snack kemasan

Beberapa snack kemasan seperti biskuit dan keripik juga banyak digunakan sebagai camilan penunda lapar. Selain variannya yang memiliki banyak rasa, mulai dari manis hingga gurih, sensasi crispy saat memakan snack seperti JetZ bakal membuat kamu sibuk nyamil sehingga—bagi kamu yang mudah mabuk—tak akan merasa mual atau pusing selama perjalanan.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)