home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Demi Ikut Wamil, 5 Artis Korea Ini Rela Lepas Green Card Amerika Serikat

Selasa, 22 Juni 2021 14:40 by Rie127 | 1529 hits
Demi Ikut Wamil, 5 Artis Korea Ini Rela Lepas Green Card Amerika Serikat
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Wajib militer merupakan hal yang wajib dilakukan bagi warga Korea Selatan. Ada beberapa warga atau artis Korea yang mencoba untuk menghindari wamil. Namun ada juga beberapa yang setia melayani kewajibannya, bahkan meninggalkan tempat kelahiran mereka di luar negeri.

Berikut ini adalah 5 artis yang menyerahkan kembali Kartu Hijau Amerika Serikat (kartu izin tinggal permanen) mereka sehingga dapat mengikuti wajib militer Korea Selatan.

1. Taecyeon 2PM

Taecyeon 2PM lahir di Korea Selatan, tetapi keluarganya pindah ke Boston, Massachusetts di Amerika Serikat ketika dia berusia sekitar 10 tahun. Dia tinggal di sana selama 7 tahun, dan menjadi penduduk tetap hingga dia kembali ke Korea pada usia 17 tahun untuk bergabung dengan JYP Entertainment.

Dia kemudian memutuskan untuk menyerahkan kartu tempat tinggal permanennya pada tahun 2010 sehingga dia bisa melaksanakan tugas militer Korea.

2. Park Eun Seok

Aktor yang terkenal melalui drama ‘Penthouse’ karena perannya sebagai Logan lee ini menghabiskan sebagian besar hidupnya di Amerika Serikat sejak umur 7 tahun, hingga usianya 20 tahun-an.

Ia memiliki mimpi untuk menjadi aktor di Negara asalnya, Korea Selatan, namun ia tidak bisa berbahasa Korea. Ia akhirnya mengikuti wamil. Selama dua tahun pelayanannya, aktor tersebut mengatakan bahasa Korea-nya meningkat secara signifikan, begitu pula pemahamannya tentang budaya Korea.

3. Nak Joon


Image Source: @bernardpark

Baca juga: Taecyeon 2PM Umumkan Lokasi Fan Meeting di Jakarta

Penyanyi Bernard Park, atau yang dikenal dengan Nak Joon, lahir dan besar di Amerika Serikat. dan menetap di sana sampai tahun-tahun hingga kuliah. Setelah berhasil masuk ke musim ketiga K-Pop Star, ia kembali ke Korea Selatan pada usia 21 tahun.

Meskipun menjadi warga negara AS, Nak Joon memutuskan dia ingin mendaftar wamil. Pada Desember 2018, dia mengumumkan telah melepaskan kewarganegaraan AS-nya dan akan bertugas sebagai tentara tugas aktif.

4. Yeon Jung Hoon

Yeon Jung Hoon lahir di Korea Selatan. Namun, ketika dia masih remaja, orang tuanya mengirimnya untuk tinggal bersama bibinya di Amerika Serikat. Di sana, ia belajar sampai tahun pertama kuliah.

Setelah krisis keuangan di Korea Selatan, Yeon Jung Hoon kembali ke negara kelahirannya dan akhirnya terjun ke dunia akting. Meskipun dia masih mempertahankan kartu hijau Amerika Serikat selama beberapa tahun, dia kemudian memutuskan untuk menyerah agar bisa mendaftar di militer.

5. Andy Shinhwa

Bintang K-Pop generasi pertama Andy Shinhwa lahir di Korea Selatan dan kemudian dibesarkan di Los Angeles, California. Ia kemudian kembali ke Seoul sebagai siswa sekolah menengah dan memulai debutanya sebagai idol.

Andy juga memutuskan untuk menyerahkan tempat tinggal permanennya di AS agar dia bisa mendaftar wamil. Pada awalnya, kelulusan sekolah luar negeri Andy dilaporkan tidak diakui oleh pemerintah Korea, sehingga ia mengalami kesulitan untuk bergabung dengan militer. Namun, setelah menyelesaikan GED-nya, ia dapat melayani sebagai tentara tugas aktif.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)