home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Mengenal KAIST, Kampus Teknologi Bergengsi Markasnya Orang Jenius Korea

Kamis, 24 Juni 2021 13:00 by muthiasp | 10902 hits
Mengenal KAIST, Kampus Teknologi Bergengsi Markasnya Orang Jenius Korea
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Bagi penggemar Korea Selatan pasti sudah tidak asing dengan KAIST atau Korea Advanced Institute of Science and Technology. Kampus ini merupakan salah satu perguruan tinggi bergengsi negeri ginseng yang kerap disebut sebagai markasnya orang jenius.

KAIST didirikan pada tahun 1971 yang khusus untuk bidang teknologi dan keilmuan berlokasi di Daejeon dan Seoul, serta menjadi kampus top nomor dua di Korea Selatan. Di sana terdapat tingkatan pendidikan S1, S2, dan S3, yang mana sulit untuk ditembus.

Untuk bisa masuk ke KAIST didasarkan pada nilai keseluruhan, nilai pada mata pelajaran matematika dan sains, surat rekomendasi dari guru, rencana studi, pernyataan pribadi, dan data lainnya, dan tidak bergantung pada tes standar yang dilakukan oleh universitas.

Ada beasiswa penuh yang diberikan kepada semua mahasiswa termasuk mahasiswa internasional dalam program sarjana, magister dan doktor. Hingga 80% kelas yang diajarkan di KAIST dilakukan dalam bahasa Inggris.

Mahasiswa sarjana dapat bergabung dengan sekolah melalui “sistem jurusan terbuka” yang mana kamu boleh mengambil kelas selama 3 semester baru menentukan jurusan. Dan mahasiswa sarjana diperbolehkan untuk mengubah jurusan mereka kapan saja.

Baca juga: SM Entertainment Gandeng KAIST untuk Kembangkan Metaverse Berbasis AI

Jurusannya apa saja? KAIST terbagi dalam 6 perguruan tinggi, diantaranya Sekolah Tinggi Ilmu Pengetahuan Alam (Fisika, Ilmu Matematika, Kimia, Sekolah Pascasarjana Nanosains dan Teknologi), Sekolah Tinggi Ilmu Hayati dan Bioteknologi (Departemen Ilmu Biologi, Sekolah Pascasarjana Ilmu dan Teknik Medis).

Sekolah Tinggi Teknik yang termasuk Sekolah Teknik Mesin dan Dirgantara (Departemen Teknik Mesin, Departemen Teknik Dirgantara), Sekolah Teknik Elektro Sekolah Komputer, dll). Sekolah Tinggi Seni Liberal dan Ilmu Konvergensi dengan 5 jurusan, hingga Sekolah Tinggi Bisnis.

Seiring berkembangnya, KAIST kini menjalin kerjasama dua gelar atau double degree dengan kampus internasional lain seperti di Eropa hingga Amerika Serikat. Dan telah melahirkan banyak lulusan kompeten di bidang teknologi.

Yi So Yeon, orang Korea pertama yang terbang ke luar angkasa, merupakan lulusan KAIST. CEO PUBG, Kim Chang Han juga alumni KAIST. Kemudian dari kalangan selebriti ada penyanyi Kim So Jung, duo Peppertones (Lee Jang Won & Shin Jae Pyung), aktris Yoon So Hee, dan Oh Hyun Min.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)