home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?

Jumat, 25 Juni 2021 17:32 by reinasoebisono | 829 hits
Wah, Vaksin Kini Jadi Masuk Paket Travel untuk Dongkrak Geliat Wisata?
Image source: Detik

DREAMERS.ID - Indonesia tengah gencar melakukan vaksin COVID-19 di tengah melonjaknya pula angka warga positif virus corona itu utamanya di Ibukota DKI Jakarta. Namun ternyata vaksin dianggap sebagai peluang baru bagi pertumbuhan bisnis pariwisata.

Melansir Detik, konsepnya adalah wisatawan yang akan bepergian ke suatu negara bisa sambal vaksinasi COVID-19. Seperti yang dilakukan salah satu travel agent di Indonesia yang menawarkan paket wisata sekaligus vaksinasi di Amerika Serikat. Paket yang ditawarkan adalah paket berwisata ke Los Angeles, gratis vaksin Pfizer.

"(Vaksin) selama persediaan ada untuk saat ini," ujar customer service saat dihubungi, Jumat (25/6).

Paket wisata tersebut menawarkan perjalanan bersantai di Los Angeles plus dapat vaksin Pfizer di mana harga yang dipatok mulai dari Rp 27,99 juta termasuk airport tax Jakarta + International & Fuel Surcharge.

Harga tersebut pun sudah termasuk mobil pribadi sesuai dengan acara di tinerary, akomodasi hotel 24 malam (1 kamar berempat tanpa extra bed). Serta biaya PCR di Los Angeles. Tiket pesawatnya Economy Class by All Nippon Airways (NH) - GV 4 (K Class).

Baca juga: Selena Gomez Batalkan Penampilan di Tonight Show Usai Dites Positif COVID-19

Biaya tambahan yang dikenakan adalah biaya visa, single supplement Rp 15 juta, biaya minum dan makan selama tur berjalan, biaya PCR keberangkatan dari Jakarta (jika diperlukan). Lalu biaya pengeluaran pribadi tidak ditanggung, biaya tur tambahan sampai biaya tipping driver US$ 12 per orang.

Konsep seperti ini juga sempat disampaikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

"Harapannya mungkin bisa dimulai seperti pemulihan Bali. Sebelum berangkat divaksin, tinggal 14 hari di Bali, dan sebelum pulang divaksin lagi," ungkapnya ketika melakukan vaksinasi COVID-19 di Neo Soho Central Park Jakarta Barat, Selasa (8/6).

Menparekraf ingin nantinya program wisata vaksin ini meningkatkan vaksinasi yang belum tersentuh di Bali. Wisata vaksin juga diharapkan dapat meningkatkan pariwisata dan ekonomi kreatif di Bali.

"Dan saya ingin mencoba memberikan alternatif lain. Karena saya melihat begitu banyak berseliweran promosi-promosi untuk vaksin di luar negeri," lanjut Sandiaga.

(rei)

Komentar
  • HOT !
    BUJT atau Badan Usaha Jalan Tol memberikan potongan tarif jalan tol sampai dengan 20% pada periode arus mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 1445H/Lebaran 2024. PT. Jasa Marga (Persero) Tbk memberikan diskon tarif tol untuk Jalan Tol Trans Jawa....
  • HOT !
    Outlet media Maeil Kyungjae pada Kamis (21/3) melaporkan bahwa oknum kepolisian yang diduga membocorkan informasi investigas kasus narkoba yang melibatkan Lee Sun Kyun, ditangkap....
  • HOT !
    Prabowo Subianto, purnawirawan Letnan Jenderal kini resmi menyandang Bintang 4 TNI di pundaknya. Momen ini terjadi di Rapat Pimpinan TNI Polri 2024 pagi ini, 28 Februari 2024 yang dilangsungkan di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)