home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Perpanjang Rekor, BTS 'Butter' Puncaki Chart Billboard Hot 100 Selama 5 Minggu!

Selasa, 29 Juni 2021 10:30 by fzhchyn | 1346 hits
Perpanjang Rekor, BTS 'Butter' Puncaki Chart Billboard Hot 100 Selama 5 Minggu!
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Menambah daftar panjang rekor yang berhasil dipecahkan BTS dengan ‘Butter’, single terbaru dari grup tersebut kini berhasil mempertahankan posisinya di puncak chart Billboard Hot 100 selama lima minggu berturut-turut!

Pada tanggal 28 Juni waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa BTS ‘Butter’ telah mengambil posisi No. 1 di chart Hot 100 untuk minggu kelimanya. Selain itu, ‘Butter’ juga menduduki puncak daftar lagu terlaris minggu ini.

BTS menetapkan rekor untuk lagu No. 1 terlama yang dimiliki oleh artis Asia mana pun ketika menduduki Hot 100 untuk keempat kalinya secara berturut-turut pada minggu lalu. Dan No. 1 kelima di minggu ini telah memperpanjang rekor tersebut.

Gary Trust dari Billboard menulis, “Hanya satu lagu oleh sebuah grup yang menduduki puncak Hot 100 selama beberapa minggu lebih dari debutnya daripada 'Butter': Mariah Carey dan Boyz II Men 'One Sweet Day', yang menghabiskan 16 minggu pertamanya di chart di No. 1 tahun 1995-96.”

Baca juga: BTS Meluncurkan Inisiatif Kesehatan Mental #OnMyMind Bersama UNICEF

Billboard membagikan bahwa ‘Butter’ mengumpulkan 12,4 juta streaming AS dan 128.400 unduhan (peningkatan 15 persen) untuk pekan yang berakhir pada 24 Juni, serta 27,6 juta tayangan pemirsa siaran radio (peningkatan 6 persen) pada pekan yang berakhir pada 27 Juni.

Billboard juga menyatakan bahwa ‘Butter’ telah terjual setidaknya 100.000 unduhan di setiap lima minggu pertama, lagu pertama yang melakukannya sejak ‘Despacito’ pada 2017.

Menurut Billboard, ‘Butter’ hanyalah lagu ke-11 dari 54 lagu yang debut di No. 1 yang menghabiskan lima minggu pertamanya di puncak dalam sejarah Hot 100. Dari 1.125 lagu yang mencapai No. 1 dalam sejarah Hot 100, ‘Butter’ adalah yang ke-196 yang menghabiskan setidaknya lima minggu di puncak.


‘Butter’ juga menempati No. 1 di chart Billboard Global Excl. U.S. dan No. 2 di chart Global 200 lagi minggu ini. Lagu tersebut juga kembali menduduki puncak chart Digital Song Sales dan menduduki peringkat ke-18 di chart Streaming Songs dan No. 22 di chart Radio Songs.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....
  • HOT !
    Doyoung menjadi anggota NCT selanjutnya yang resmi debut solo dengan merilis album pertama YOUTH pada 22 April pukul 6 sore KST, beserta lagu utama Little Light dan video musiknya....
  • HOT !
    Ji Chang Wook akan kembali ke Indonesia setelah dua tahun. Dia dikonfirmasi akan menggelar fansign di Jakarta....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)