home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Sebanyak 40 Ton Barang Terkait BTS Dikirim dari Korea dalam Sepekan

Kamis, 01 Juli 2021 11:45 by fzhchyn | 492 hits
Sebanyak 40 Ton Barang Terkait BTS Dikirim dari Korea dalam Sepekan
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Salah satu maskapai terbesar dan terkemuka di Korea Selatan yang menawarkan layanan transportasi dan pengiriman, Korean Air, mengungkapkan fakta mengejutkan mengenai pengiriman barang-barang yang terkait dengan BTS ke seluruh dunia.

Pada 29 Juni lalu, outlet media EBN melaporkan bahwa pada kuartal kedua tahun 2021, Korean Air telah mengangkut lebih banyak kargo dibandingkan musim puncak mereka yang biasa, yang biasanya terjadi pada akhir tahun.

Korean Air mengungkapkan bahwa tahun ini, antara bulan April dan Mei, lebih dari 520 juta pon (260.000 ton) produk diangkut oleh maskapai penerbangan ke luar negeri. Dari 520 juta pon, sekitar 40 persen hingga 42 persen (sekitar 220.000.000 pon atau 110.000 ton) diangkut ke Amerika Serikat.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Menurut sebuah wawancara yang dilakukan dengan otoritas pelabuhan, mereka mengungkapkan bahwa mereka baru saja mengangkut barang dan album senilai lebih dari 80.000 pound (40 ton) hanya dari BTS, menuju ke Amerika Serikat pada minggu sebelumnya. Selain itu, otoritas pelabuhan juga mengungkapkan bahwa sebagian besar barang dan CD dari BTS diangkut ke Amerika Serikat.

Setelah mengetahui bahwa 80.000 pon barang dan CD berasal dari BTS saja, netizen mengungkapkan keterkejutan dan kekaguman mereka terhadap boy group beranggotakan tujuh member itu di berbagai platform media sosial dan komunitas.

Menurut netizen, dampak ekonomi BTS sangat besar dalam banyak hal, dan mereka bangga dengan popularitas grup itu di seluruh dunia. "Tidak banyak orang yang menyebarkan pengaruh positif seperti itu. BTS adalah harta karun Korea," kata seorang netizen.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Jumlah orang yang ingin membeli Tesla alias kendaraan listriknya di Amerika Serikat dikabarkan menurun drastic. Usut punya usut, salah satu alasannya adalah karena sosok Elon Musk selaku CEO Perusahaan itu sendiri....
  • HOT !
    Queen of Tears bukan hanya sebuah drama tetapi sebuah cermin yang diangkat ke masyarakat, menyindir sisa sisa budaya patriarki dengan meminta laki laki mengambil peran yang secara tradisional diperuntukkan bagi perempuan di Korea, khususnya selama persiapan jesa atau upacara leluhur....
  • HOT !
    Ramai kabar Jakarta sudah kehilangan status Ibu Kota Indonesia sejak 15 Februari 2024 lalu. Masyarakat dan sosial media ramai membicarakan hal ini. Namun bagaimana sebenarnya fakta yang terjadi?...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)