home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Daftar Lagu Eksperimental Artis SM Entertainment, Candu Banget!

Sabtu, 03 Juli 2021 09:00 by bellaevania | 1593 hits
Daftar Lagu Eksperimental Artis SM Entertainment, Candu Banget!
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Sebagai salah satu agensi hiburan terbesar di Korea, SM Entertainment dikenal dengan julukannya sebagai salah satu agensi Big 3. Bukan tanpa sebab, SM Entertainment dikenal dengan inovasinya di dunia musik yang berbeda dengan yang lain.

Contohnya dalam berbagai lagu eksperimental yang dinyanyikan para artisnya berikut ini. Saking adiktifnya sampai dilarang diputar di periode ujian.

f(x) - Nu Abo

Nu ABO adalah album mini debut f(x). Album ini dirilis secara digital pada 4 Mei 2010. Judul lagu 'Nu ABO' adalah sebuah permainan kata yang berarti New Blood: A, B dan O adalah golongan darah.

Judul ini dianggap mewakili fakta bahwa f(x) adalah grup baru yang membawa bakat baru mereka, menyiratkan bahwa mereka adalah 'darah baru' untuk industri musik.

SNSD I Got a Boy

Berbeda dari warna-warna lagu yang sering dinyanyikan SNSD yang terkesan cute, 'I Got a Boy' merupakan album keempat SNSD yang sangat unik karena mengombinasikan elemen dari berbagai genre termasuk R&B, new wave, dan EDM. Album ini dirilis secara digital pada 1 Januari 2013.

NCT 7th Sense

'7th Sense' merupakan debut single yang memperkenalkan NCT khususnya NCT U. Dirilis pada 9 April 2016, lagu ini digambarkan sebagai genre future bass dengan hip-hop groove, dengan suara bass yang berat dan vokal serta rap yang indah.

Red Velvet Zimzalabim

'Zimzalabim' merupakan lagu electropop yang dipengaruhi EDM berirama adiktif yang mengingatkan pada festival. Lagu ini disusun oleh duo produksi Caesar & Loui, Ollipop dan Hayley Aitken dengan adaptasi lirik Korea oleh penulis lirik Lee Seu-ran, yang memberi tahu pendengar untuk membuka mimpi yang tersimpan dalam hati mereka. Lagu ini dirilis pada 19 Juni 2019.

EXO Don't Mess Up My Tempo

'Don't Mess Up My Tempo' adalah album studio kelima EXO. Album ini dirilis pada 2 November 2018 dqn tersedia dalam empatversi: Allegro, Moderato, Andante dan Vivace, dinamakan sesuai dengan tipe dari tempo.

SHINEE Don't Call Me

'Don't Call Me' merupakan album studio ketujuh SHINee. Dirilis pada 22 Februari 2021, album ini mencakup beberapa genre seperti pop, hip hop, EDM, R&B, dan reggae. Sebelum 'Don't Call Me', beberapa lagu SHINee sempat dilarang diputar semasa ujian, seperti Ring Ding Dong.

aespa Next Level

'Next Level' digambarkan sebagai lagu dance dan hip hop dengan jazz bridge yang ceria. Lagu ini menjadikan Aespa grup rookie 2020 pertama yang menjadi nomor satu di layanan streaming musik Korea Selatan Bugs dan Genie. 'Next Level' pun ikut dilarang diputar semasa ujian karena terlalu candu.

(bef)

Komentar
  • HOT !
    Tanggal 19 April 2023 menjadi hari penuh duka bagi ASTRO dan AROHA (fandomnya). Hari itu, Moonbin ditemukan meninggal dunia di rumahnya....
  • HOT !
    Parc Jae Jung mengumumkan tanggal wajib militernya melalui Instagram pribadinya. Selain itu, ia mengungkapkan rencana untuk lagu baru sebelum menjalani tugas negara tersebut....
  • HOT !
    Apink dipastikan tampil di ‘Knowing Bros’ untuk pertama kalinya dalam enam tahun. Episode yang menampilkan girl group ini dijadwalkan tayang pada 27 April mendatang....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : IkaaWulandari
Cast : Reina Lee (OC), EXO, Kim Myung Soo (Infinite), Jonghyun (CNBlue), Heechul (Super Junior), Kpop Idol

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)