home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Film The 8th Night: Malam Terakhir Melawan 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'

Sabtu, 03 Juli 2021 11:00 by muthiasp | 2611 hits
Review Film The 8th Night: Malam Terakhir Melawan 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'
Image source: Netflix

DREAMERS.ID - Film thriller terbaru Korea berjudul 'The 8th Night' resmi tayang di Netflix pada 2 Juli. Film ini dibintangi oleh Lee Sung Min, Park Hae Joon, Kim Yoo Jung, Nam Da Reum, hingga Kim Dong Young. Mereka menghadapi teror selama delapan hari dari 'Yang Tidak Boleh Dibangkitkan'.

'The 8th Night' dibuka dengan sejarah Buddha dinarasikan dalam bahasa sansekerta, yang menceritakan tentang 'si merah' dan 'si hitam' yang dikunci secara terpisah untuk mencegah terbukanya pintu neraka di bumi. Namun satu malam, seorang arkeolog membuka segel 'si merah', yang menjadi awal teror.

Satu per satu mayat dengan kondisi mengerikan ditemukan setiap harinya di kawasan yang berbeda. Rupanya, setiap korban memiliki keterkaitan dengan sebuah klub meditasi yang didirikan oleh si arkeolog tersebut. Kasus itu diselidiki oleh detektif Ho Tae (Park Hae Joon) dan Dong Jin (Kim Dong Young).

Biksu muda Chang Seok (Nam Da Reum) ditugaskan untuk mencari Jin Soo (Lee Sung Min), mantan biksu penjaga yang dinilai mampu menaklukan 'si merah'. Jin Soo harus membunuh cenayang wanita yang menjadi batu pijakan terakhir 'si merah'.

Baca juga: Rekomendasi 5 Film Horor Korea Populer

Chang Seok membawa peti sarira sambil mencari Jin Soo. Peti itu menghilang dibawa oleh Ae Ran (Kim Yoo Jung), yang diduga sebagai cenayang wanita. Chang Seok dan Jin Soo lantas mencari keberadaan Ae Ran untuk dibunuh. Di saat yang sama, 'si merah' terus memakan korban.

Ditemukannya Ae Ran menjadi titik balik pertempuran antara Jin Soo dan 'si merah', di mana ia juga mengatasi luka lamanya dengan Chang Seok. Serta terungkapnya identitas mengejutkan Ae Ran yang sebenarnya juga berkaitan dengan sang arkeolog.

Pertempuran menegangkan pun terjadi antara 'si merah', Jin Soo, Chang Seok, Ho Tae, dan Dong Jin di malam hari kedelapan. Dapatkan Jin Soo mengalahkan 'si merah'? Dan apakah Ae Ran akhirnya dibunuh? Nonton selengkapnya film 'The 8th Night' di Netflix ya, Dreamers.

Film 'The 8th Night' terasa begitu kelam dengan scoring yang menambah suasana tegang. Akting para pemainnya juga sangat total, seperti bagaimana Lee Sung Min memerankan karakter mantan biksu yang penuh penyesalan di masa lalu. Nam Da Reum sebagai biksu muda, hingga Kim Yoo Jung yang hampir tidak ada dialog.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....
  • HOT !
    Suho EXO telah menambahkan Jakarta sebagai salah satu kota tujuan untuk tur solo pertamanya! Pada 18 April, SM Entertainment mengumumkan bahwa ‘2024 SUHO CONCERT ASIA TOUR’ akan digelar di Jakarta pada 10 Agustus di Tennis Indoor Senayan....
  • HOT !
    V BTS, yang saat ini bertugas di Unit Ssangyong Korps ke 2 Angkatan Darat, menunjukkan penampilannya sebagai prajurit yang gagah melalui video promosi....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : AdeLululu
Cast : Lay EXO , Kim Vanyiake (FC) , Eunji A-Pink , Ryeowook SJ , Suho EXO, Jung Rachel, EXO, A-Pink

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)