home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

CNBLUE Bicara Soal Musik dan Kekaguman Terhadap BTS

Senin, 05 Juli 2021 13:00 by fzhchyn | 444 hits
CNBLUE Bicara Soal Musik dan Kekaguman Terhadap BTS
Dreamers.id

DREAMERS.ID - CNBLUE telah membuat musik rock K-pop sejak 2009, dan setelah melalui serangkaian pasang surut, band ini senang bahwa mereka masih bisa bergerak maju. Dalam wawancara baru-baru ini dengan SCMP, mereka berbicara tentang musik dan juga kekaguman terhadap BTS.

Jung Yong Hwa sang vokalis dan gitaris mengatakan, “Tidak banyak idola yang debut pada saat yang sama seperti yang kita lakukan yang masih ada sampai sekarang.”

“Tetapi fakta bahwa kami telah berbagi sejarah kami dengan fans, kami mengalami pasang surut dengan mereka, itu membuat kami merasa sangat bahagia. Aku merasa salah satu kekuatan sebuah band adalah tampil untuk orang lain untuk waktu yang lama, dan kami senang tentang itu,” imbuhnya.

Saat mereka tumbuh dewasa bersama, band banyak berpikir tentang seperti apa suara CNBLUE yang mereka inginkan. Meskipun mereka sebagian besar menampilkan pop rock, mereka juga mengeksplorasi lebih banyak electronic dance music (EDM) dalam beberapa tahun terakhir.

“Ketika kami mengerjakan musik, itu sangat tergantung pada apa yang kami rasakan saat itu,” kata Jung Yong Hwa. “Jika kami ingin melakukan rock, kami akan melakukan rock. Album Korea terbaru kami [Re-Code] lebih bernuansa rock ballad dan single Jepang kami [Zoom] lebih pop."

"Karena kami bukan band heavy metal, kami mungkin tidak akan terlalu jauh dengan gaya rock itu, tetapi tetap bersandar pada gaya dan perasaan kami.”

Baca juga: Tiket Konser CNBLUE Dijual Mulai 1,2 Jutaan, Ada Benefit Soundcheck atau Goodbye Session

Kang Min Hyuk menyamakan hubungannya dengan musik dan penulisan lagu dengan sesama manusia. Di masa lalu, para personel band sangat ingin mencoba untuk menciptakan sinergi yang lebih baik antara mereka sebagai seniman dan karir mereka. Namun saat ini mereka kurang hiruk pikuk, dan hubungan menjadi santai dan lebih percaya diri.

“Saat ini kami berada dalam periode waktu di mana segalanya menjadi sedikit lebih lambat, dan kami mencoba mencari tahu apa yang dapat kami lakukan saat hubungan kami berkembang. Aku pikir ini akan membawa kita ke tingkat berikutnya, ” ujarnya.

Jung Yong Hwa kemudian mengungkapkan, “Satu hal yang tidak ditanyakan siapa pun selama karier kami adalah pemikiran kami tentang BTS.”

Ia melanjutkan, “Kami mencintai BTS, dan menganggap mereka luar biasa sejak awal. Selama era debut mereka, mereka sangat rendah hati dan kami pikir akan aneh jika mereka tidak menjadi besar. Sekarang mereka sangat besar.”

“Mereka memiliki tatapan mata yang berbeda dari artis lain,” kata Lee Jung Shin. Jung Yong Hwa menambahkan, “Jujur, kami menemukan musik, lirik, dan pesan mereka sangat bagus.”

Ia menjelaskan, “Cerita mereka yang berkelanjutan sangat bagus, dan perkembangan mereka sangat terlihat melalui album mereka. Kami pernah bertemu mereka di acara penghargaan sebelumnya, dan aku bertanya kepada mereka apa yang mereka lakukan di hari libur. Mereka mengatakan mereka masih bekerja pada hari-hari itu, yang benar-benar menonjol bagiku.”

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)