home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Idola K-Pop ‘Sultan’ Generasi ke-3 dengan Kepemilikan Properti Termahal

Senin, 05 Juli 2021 15:15 by fzhchyn | 1423 hits
Idola K-Pop ‘Sultan’ Generasi ke-3 dengan Kepemilikan Properti Termahal
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Di antara penyanyi idola yang memulai debutnya sekitar tahun 2010, mereka yang mendapat dukungan dari fandom global saat ini tengah menikmati kekayaan dan ketenaran yang menakjubkan. Salah satunya bisa terlihat dari kepemilikan real estate dengan harga yang tinggi.

Pada 5 Juli, outlet media Korea, Woman Dong-A merilis sebuah artikel yang menyoroti grup dan idola K-pop generasi ketiga dengan kepemilikan real estate yang menakjubkan. Di antara grup K-pop, BTS dan EXO adalah yang paling kaya, dengan para membernya yang merupakan pemilik real estate dari lingkungan paling mewah.

IU

IU masuk dalam daftar setelah dirinya secara mengejutkan dilaporkan telah membayar bangunan senilai satu miliar won (12,8 miliar rupiah) secara tunai. Sang penyanyi juga baru-baru ini menunjukkan kekayaannya dengan membeli sebuah vila mewah di Cheongdam-dong Gangnam-gu, Seoul senilai 13 miliar won (sekitar 166,4 miliar rupiah).

Secara khusus, vila mewah yang disebut Eterno Gangnam, yang meskipun masih dalam pembangunan, sudah dianggap sebagai flat termahal berikutnya di Korea. Pada tanggal 1 Juni, juga dilaporkan bahwa IU membayar seluruh harga pra-penjualan.

Selain itu, wanita pemilik nama asli Lee Jieun ini juga memiliki sejumlah properti termasuk tanah 4,6 miliar won (sekitar 58,9 miliar rupiah) di Provinsi Gyeonggi, 2,2 miliar won (28,1 miliar rupiah) di Gyeonggi-do, dan rumahnya saat ini di Yongsan-gu yang memiliki harga pasar 4 miliar won (sekitar 51,2 miliar rupiah).

BTS

Sementara itu, bintang global BTS adalah grup generasi ketiga terkaya yang menunjukkan kekayaan mereka melalui harga tempat tinggal mereka saat ini. Dimulai dengan RM dan Jimin, keduanya membeli apartemen super mewah tempat konglomerat seperti CEO Hyundai, Pendiri Naver, dan lebih banyak keluarga tinggal.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

Pada bulan Juni, RM dan Jimin secara bersamaan membeli apartemen masing-masing 6,36 miliar won (sekitar 81,4 miliar rupiah) dan 5,9 miliar won (sekitar 75,5 miliar rupiah) di Nine One Hannam yang populer.

Sementara itu, Jungkook membeli 7,63 miliar won (sekitar 97,7 miliar rupiah) rumah terpisah dua lantai di Itaewon, belum lagi tanahnya 1,95 miliar won (sekitar 24,9 miliar rupiah) di Seongsu-dong yang dibelinya pada tahun 2019.

V juga pemilik real estate vila mewah di Samseong-dong Gangnam, yang dia beli dengan uang tunai 5,1 miliar won (sekitar 65,3 miliar rupiah). Member lain yang tersisa seperti Jin membeli penthouse di Hannam The Hill pada Juli 2019 seharga 4,49 miliar won (sekitar 57,5 miliar rupiah) dan memberikannya kepada orang tuanya pada April tahun lalu.

Pada Agustus 2018, Suga membeli sebuah vila mewah di Hannam-dong seharga 3,4 miliar won, (sekitar 43,5 miliar rupiah), sementara J-Hope menjual vila Trimage miliknya seharga 3,7 miliar won (sekitar 47,3 miliar rupiah).

Chanyeol dan Sehun EXO

EXO juga merupakan salah satu grup generasi ketiga terkaya. Chanyeol adalah orang pertama yang menjadi pemilik gedung. Dia sering dipuji karena cerdas finansial di usia muda. Di usia 20-an, dia sudah menjadi pemilik gedung di Mapo dengan biaya 2,27 miliar won (sekitar 29 miliar rupiah).

Pada tahun 2019, Sehun, si maknae dari grup tersebut juga menjadi pemilik real estate setelah membeli gedung senilai 3,35 miliar won (sekitar 42,8 miliar rupiah) di Sangdo-dong, Dongjak-gu. Sebelumnya, Sehun dikabarkan membeli sebuah vila mewah di Gangnam seharga 1,66 miliar won (sekitar 21,2 miliar rupiah) pada September 2016.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)