home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Review Drama ‘The Devil Judge’: Ketika Masyarakat Korea Menjadi Juri di Pengadilan

Selasa, 06 Juli 2021 09:15 by Rie127 | 1123 hits
Review Drama ‘The Devil Judge’: Ketika Masyarakat Korea Menjadi Juri di Pengadilan
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Drama yang memutarkan episode perdananya pada 3 Juli kemarin ini sukses membuat penonton terkesima dengan sinematografi yang keren dan alur cerita yang tidak mudah ditebak.

Kisah drama The Devil Judge bermula dari pemberontakan dan kerusuhan selama 2 tahun yang terjadi karena masyarakat Korea sudah tidak lagi mempercayai pemerintah dan keadilan yang berlaku di negara.

Pengadilan pun membuat sebuah sistem baru di mana Korea akan menjadi negara utopia atau suatu masyarakat khayalan dengan kualitas yang sangat diidam-idamkan, bahkan nyaris sempurna.

Para masyarakat dapat menentukan dan menjadi juri lewat sidang yang disiarkan secara serentak, dan dapat melakukan voting untuk menentukan apakah tersangka bersalah atau tidak.

Baca juga: 5 Karakter Polisi Wanita Tangguh di Drama Korea yang Begitu Membekas

Kang Yo Han (Ji Sung) merupakan ketua hakim yang memiliki cara tersendiri dalam menghadapi tersangka di ruang sidang, yang bahkan tidak dapat dipahami oleh kedua hakim pembantu Kim Ga On (Jinyoung GOT7) dan Oh Jin Joo (Kim Jae Kyung).

Kasus pertama dimulai dari sebuah pabrik yang membuang limbah ke sungai dan mencemarkan air. Hal ini membuat setidaknya 11 orang meninggal, dan 36 orang menderita disabilitas.

Yo Han memiliki cara tersendiri yang unik bagaimana tersangka dapat terpancing hingga akhirnya mengakui perbuatannya, dan mendapatkan hasil yang diinginkan masyarakat.

Tentunya hal tersebut juga dibantu dari voting yang dilakukan oleh masyarakat melalui aplikasi bernama DIKE, di mana terdapat 2 tombol ‘Bersalah’ dan ‘Tidak Bersalah’ untuk menghakimi tersangka.

(Rie127)

Komentar
  • HOT !
    Weverse Con Festival 2024 yang diselenggarakan oleh platform komunitas penggemar Weverse dan HYBE, telah mengumunkan lineup lengkapnya! Sebanyak 24 artis K pop akan tampil di Inspire Entertainment Resort dari tanggal 15 hingga 16 Juni....
  • HOT !
    Girl grup PURPLE KISS secara resmi mengumumkan rencana mereka untuk menggelar tur konser bertajuk BXX mulai pertengahan tahun ini di 18 kota yang telah dikonfirmasi....
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)