home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Cerita Perjuangan Ha Yeon Soo Hidup Susah dengan Makanan Kedaluwarsa

Kamis, 08 Juli 2021 16:20 by muthiasp | 1083 hits
Cerita Perjuangan Ha Yeon Soo Hidup Susah dengan Makanan Kedaluwarsa
Image source: MBC

DREAMERS.ID - Ha Yeon Soo muncul sebagai tamu di episode variety show MBC Radio Star, pada Rabu (7/7) malam kemarin. Aktris bertubuh mungil ini berbagi cerita tentang masa lalu yang sulit hingga harus mengambil banyak pekerjaan paruh waktu.

Ditanya soal pengalaman hidup, Ha Yeon Soo berbagi, "Aku memiliki pengalaman tinggal di asrama di Seoul sebagai siswa sekolah menengah, untuk mempersiapkan ujian masuk perguruan tinggi."

"Aku datang ke Seoul dengan rencana untuk mengambil jurusan animasi. Aku lulus ujian masuk perguruan tinggi, tetapi aku ingin pergi ke sekolah yang lebih baik jadi aku mengambil waktu untuk mengikuti ujian lagi," tuturnya.

Ha Yeon Soo lantas mengambil beberapa pekerjaan paruh waktu saat tinggal di kamar asrama kecil di luar kampus., "Selama waktu itu, aku mandiri secara finansial. Aku bekerja empat hingga lima pekerjaan paruh waktu."

Pekerjaan paruh waktu yang diambilnya sangat beragam, termasuk bekerja sebagai pelayan di restoran daging, kasir mini market, dan model pusat perbelanjaan.

Baca juga: Profil Resmi Dihapus, Aktris Ha Yeon Soo Pensiun Dini?

Ha Yeon Soo kemudian menjelaskan bahwa karena setiap semester di universitas dan biaya hidupnya menelan biaya sekitar 6 juta won atau sekitar Rp 76 juta, dia memutuskan untuk berhenti kuliah.

Cewek kelahiran 1990 ini menyatakan, "Aku menyadari bahwa aku hanya akan berhutang besar ketika aku lulus. Aku bertanya-tanya apakah benar-benar harussampai berhutang hanya untuk lulus."

Ia mengungkapkan, "Aku bermimpi untuk membeli rumah sendiri sejak lama. Jadi aku menyelesaikan rencanaku untuk kuliah, dan terus bekerja."

Setelah Ha Yeon Soo debut menjadi seorang aktris, dia sempat berada di fase berpenghasilan rendah selama sekitar satu tahun, di mana bertahan hidup dengan ramen dan telur gratis, tetapi kedaluwarsa.

Kerja keras dan penderitaannya terbayar karena Ha Yeon Soo sekarang sudah berhasil mewujudkan mimpinya, "Aku sekarang telah membeli rumah", ujarnya mengejutkan semua anggota Radio Star.

(mth)

Komentar
  • HOT !
    NewJeans akan tampil di program hiburan siaran publik untuk pertama kalinya dalam dua tahun sejak debut mereka. Menurut Xports News pada 12 Mei, girl group tersebut baru baru ini syuting program hiburan KBS 2TV '2 Days & 1 Night'....
  • HOT !
    Lagu pra rilis RM BTS 'Come back to me' jeoang comeback solonya, mendapat sambutan yang positif di luar negeri dengan menduduki puncak chart iTunes di seluruh dunia....
  • HOT !
    WINWIN akan absen dari comeback WayV yang dijadwalkan pada bulan Juni mendatang. Hal ini dikarenakan jadwalnya yang bentrok dengan syuting drama....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : Annis
Cast : Jung Sisters|Donghae (SUJU)|Minhyuk (CNBLUE)|Lee Min Ho|Luna (fx)|EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)