home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS Jadi Artis Pria Korea Pertama yang Dapat Sertifikasi Million di Jepang

Jumat, 09 Juli 2021 11:30 by fzhchyn | 5028 hits
BTS Jadi Artis Pria Korea Pertama yang Dapat Sertifikasi Million di Jepang
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - Sejarah baru telah dicatatkan BTS di Negeri Sakura Jepang! Pada 9 Juli, Asosiasi Industri Rekaman Jepang (RIAJ) mengumumkan bahwa album kompilasi Jepang baru BTS ‘BTS, THE BEST’ telah resmi dianugerahi sertifikasi ‘million’.

BTS sebelumnya menerima sertifikasi million untuk single Jepang mereka ‘Lights/Boy With Luv’ pada tahun 2019, yang membuat mereka menjadi artis pria asing pertama yang mencapai prestasi tersebut. Dan kini ‘BTS, THE BEST’ telah menjadi album pertama oleh artis pria Korea yang mendapatkan sertifikasi million dari RIAJ.

Selain itu, ‘BTS, THE BEST’ adalah album pertama oleh artis Korea mana pun yang mendapatkan sertifikasi million dalam 10 tahun. Album terakhir oleh artis Korea yang mencapai prestasi tersebut adalah album Jepang pertama SNSD ‘Girls' Generation’ pada tahun 2011, satu dekade lalu.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

‘BTS, THE BEST’ juga merupakan album pertama, dan sejauh ini satu-satunya, pada tahun 2021 yang menerima sertifikasi million di Jepang. Menurut kriteria sertifikasi RIAJ, album mendapat sertifikasi gold jika sudah terjual sebanyak 100.000 unit, platinum terjual 250.000 unit, dan million terjual 1.000.000 unit.

Sementara itu, mini album Korea terbaru SEVENTEEN ‘Your Choice’ mendapatkan sertifikasi platinum untuk lebih dari 250.000 unit terjual. Album studio Korea TXT ‘The Chaos Chapter: FREEZE’ juga menerima sertifikasi gold untuk 100.000 unit terjual.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)