home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Rekomedasi Wisata Kuliner Seafood Sampai Kafe Menarik Menghadap Pantai

Senin, 12 Juli 2021 16:00 by rizaluthfiah | 742 hits
Rekomedasi Wisata Kuliner Seafood Sampai Kafe Menarik Menghadap Pantai
Image Source: visitkorea

DREAMERS.ID - Korea Selatan menjadi salah satu 'surga' bagi mereka yang doyan makan. Selama ini, banyak orang terfokus pada kelezatan kuliner-kuliner yang dijajakan di Seoul. Padahal, tak hanya Seoul, Busan juga jadi salah satu destinasi favorit di Negeri Ginseng, termasuk bagi para pecinta kuliner.

Sebagai kota pesisir, ada banyak restoran di kawasan Gijang, Busan yang menawarkan hidangan dengan seafood. Tempat-tempat yang menawarkan jeonbok juk atau bubur nasi bergizi yang diisi dengan berbagai macam seafood, dan haemul pajeon yakni panekuk gurih dengan berbagai makanan laut, menjadi rekomendasi utama.

Yuk disimak tempat kuliner yang wajib kamu coba saat datang ke Gijang, Busan!

Hyean

Melansir laman Visitkorea, Jeon di sini banyak jenisnya, selain menggunakan daun bawang, ada haemul pajeon terdiri dari campuran adonan jeon dengan udang, cumi atau tiram. Bisa juga mengantinya dengan daging sapi, ayam. 

Pajeon ini juga biasa dihidangkan bersama kecap, sedikit cuka dan biji wijen. Rasanya gurih, renyah dan enak pastinya.

Makanan laut di Desa Gijang Haenyeo

Baca juga: Detik-detik Penikaman Pemimpin Oposisi Korea Selatan di Tengah Sesi Wawancara

Di Desa Gijang Haenyeo, kamu dapat membeli beragam hidangan laut khas Korea Selatan seperti sannakji (gurita hidup), ppulsora (turban bertanduk), meonggye (nanas laut), haesam (teripang), dan makanan laut segar lainnya.

Setiap jenis makanan laut itu terasa lebih nikmat apabila kamu mencelupkannya ke dalam chogochujang, bumbu pedas yang terbuat dari cuka dan pasta cabai merah. Atau makjang, bumbu berbasis pasta kedelai.

Makanan laut segar juga cocok dengan soju. Saat mengunjungi tempat ini, kalian bisa coba merek soju lokal Daesun dan Joeunday.

Coastal Cafe

Ada banyak kafe di Gijang dengan pemandangan laut. Kamu dapat dengan mudah menemukannya di daerah sekitar Desa Gijang Haenyeo dan Pantai Imnang, misalnya Waveon, Hwabong Coffee, dan Peak Square Ditemani dengan secangkir kopi dan melihat pemandangan indah tempat ini merupakan salah satu rekomendasi yang patut kamu kunjungi!

Kafe Hanok

Gijang juga memiliki beberapa kafe yang terletak di bangunan tradisional Korea atau yang disebut sebagai hanok. Salah satunya Knock Knock yang berada di Galeri Hyedong. Tidak hanya konsep bangunannya saja, kafe ini juga menyajikan berbagai macam makanan dan minuman tradisional Busan loh!

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)