home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS ‘Butter’ Sukses Puncaki Chart Billboard Hot 100 Selama 7 Minggu

Selasa, 13 Juli 2021 11:15 by fzhchyn | 563 hits
BTS ‘Butter’ Sukses Puncaki Chart Billboard Hot 100 Selama 7 Minggu
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - BTS telah mencapai tanda nomor tujuh yang spesial dengan single ‘Butter’! Pada 12 Juli waktu setempat, Billboard mengumumkan bahwa ‘Butter’ telah menduduki puncak tangga lagu Hot 100 selama tujuh minggu berturut-turut.

Sekali lagi, ‘Butter’ memperpanjang rekornya sebagai hits No. 1 terlama di Hot 100 oleh artis Asia mana pun dalam sejarah. ‘Butter’ juga masih menjadi lagu dengan urutan No. 1 terlama sejak debutnya di tangga lagu oleh grup mana pun selain ‘One Sweet Day’ milik Mariah Carey dan Boyz II Men pada tahun 1995.

‘Butter’ juga menjadi lagu terlaris minggu ini dan menduduki puncak chart Digital Song Sales untuk minggu ketujuh. Selain itu, lagu menempati No. 21 di chart Radio Songs dan No. 26 di chart Streaming Songs.

Lagu tersebut mengumpulkan 29,1 juta tayangan siaran radio (naik 6 persen dari minggu lalu) dan 10,8 juta streaming di AS, dan terjual 108.800 untuk pekan yang berakhir pada 8 Juli.

Baca juga: Selain ILLIT, Min Hee Jin Sebut BTS, RIIZE dan TWS Meniru Idenya

‘Butter’ juga menempati posisi No. 10 di chart Pop Airplay, menjadi hits Top 10 kedua mereka di chart berbasis radio Top 40 mainstream. Sebelumnya ‘Dynamite’ menempati posisi No. 5 pada Desember lalu.

BTS adalah artis Korea pertama dengan beberapa Top 10 hits di chart Pop Airplay, dan PSY adalah satu-satunya artis lain dari Korea Selatan yang mencapai Top 10 di chart itu.

Chart Billboard Hot 100 minggu ini adalah untuk minggu tertanggal 17 Juli. Sementara itu, BTS merilis single baru ‘Permission to Dance’ pada 9 Juli, yang akan debut di chart Hot 100 minggu depan (tanggal 24 Juli).

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Tim produksi The Fiery Priest 2 sebelumnya telah mengumumkan bahwa Kim Nam Gil, Honey Lee dan Kim Sung Kyun kembali membintangi drama tersebut, bersama BIBI. Aktor Sung Joon juga dikonfirmasi bergabung....
  • HOT !
    Doyoung NCT secara resmi debut solo dengan album YOUTH dan lagu utama Little Light pada 22 April yang sukses dengan menyapu posisi teratas di berbagai tangga lagu domestik dan internasional....
  • HOT !
    Leeseo IVE, Han Yujin ZEROBASEONE, dan aktor Moon Sung Hyun diumumkan sebagai trio MC baru acara musik SBS Inkigayo mulai dari episode mendatang pada tanggal 28 April....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)