home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Merger dengan Kakao Entertainment, Lee Jae Wook Jadi CEO Baru Melon

Jumat, 16 Juli 2021 10:45 by muthiasp | 489 hits
Merger dengan Kakao Entertainment, Lee Jae Wook Jadi CEO Baru Melon
Dreamers.id

DREAMERS.ID - Dua perusahaan hiburan besar di Korea Selatan, Kakao Entertainment dan Melon Company telah mengumumkan bahwa akan melangsungkan merger pada musim gugur ini setelah diputuskan melalui rapat dewan masing-masing.

Pada 15 Juli, kedua perusahaan mengungkapkan bahwa telah berencana untuk menyelesaikan merger pada 1 September setelah menerima persetujuan akhir pada rapat umum pemegang saham pada 30 Juli.

Melon, yang dipisahkan dari Kakao pada 1 Juli, akan bergabung dengan Kakao Entertainment dalam bentuk CIC (company-in-company) pada bulan September. Melon Company juga akan dipimpin oleh CEO baru, Lee Jae Wook. Setelah merger, Kakao Entertainment akan terus dipimpin oleh CEO Kim Sung Soo dan Lee Jin Soo.

Melansir laman Soompi, rasio penggabungan antara Kakao Entertainment dan Melon adalah 1:7.8367918, artinya untuk setiap saham biasa Melon akan dialokasikan 7.836791 saham biasa Kakao Entertainment.

Penggabungan antara Kakao Entertainment dan Melon ini dimaksudkan untuk mengamankan daya saing global dan kepemimpinan dalam industri hiburan. Kakao Entertainment diharapkan untuk melihat penjualan tahunan sebesar 2 triliun won melalui penggabungannya dengan Melon, sebagai platform musik digital domestik papan atas sejak tahun 2004.

Melon saat ini memiliki lebih dari 33 juta anggota umum dan lebih dari 5 juta anggota berbayar. Melon juga memiliki Melon Music Awards sejak 2009, elemen utama dari acara penghargaan K-pop tahunan, dan mengoperasikan berbagai konten audio yang digerakkan oleh artis seperti Big Hit Music Record, SMing, dan banyak lagi.

Kakao Entertainment adalah perusahaan hiburan global yang merencanakan dan memproduksi konten mulai dari cerita asli IP (kekayaan intelektual) seperti webtoon dan novel web hingga musik, drama, film, konten digital, dan pertunjukan langsung.

Itu memiliki lebih dari 8.500 kekayaan intelektual seperti Itaewon Class, What's Wrong With Secretary Kim, The Uncanny Counter, dan Navillera, yang semuanya telah dibuat menjadi drama hit.

Baca juga: Kejar Pasar Global, Kakao Entertainment Jalin Kerjasama dengan Billboard

Di bawah Kakao Entertainment ada enam perusahaan produksi film dan drama, termasuk studio produksinya sendiri, KakaoTV, serta Logos Film dan Baram Pictures. Kakao juga berafiliasi dengan enam perusahaan manajemen, termasuk BH Entertainment dan Management SOOP, dan empat label, termasuk Starship Entertainment.

Kakao Entertainment juga berekspansi ke pasar konten Amerika Utara dengan mengakuisisi Tapas and Radish, perusahaan berbasis di AS yang mengkhususkan diri dalam novel web dan webtoon. Ini juga bertujuan untuk memperluas basis globalnya di daratan Cina, ASEAN (Perhimpunan Bangsa-Bangsa Asia Tenggara), Eropa, dan India pada paruh kedua tahun ini.

Sebagai informasi, Lee Jae Wook yang saat ini ditunjuk sebagai CEO baru Melon, pernah menjabat sebagai CEO Kakao M dan Chief Music Officer Kakao sebelum Kakao M bergabung ke Kakao Entertainment.

CEO Kakao Entertainment Kim Sung Soo dan Lee Jin Soo akan mendukung Lee Jae Wook karena penggabungan memperkuat kemampuan Kakao Entertainment untuk mengontrol seluruh perencanaan dan proses produksi konten hiburan, serta memperkuat interaksi antara platform konten yang berbeda seperti Melon (musik) dan konten asli (webtoon, dll.).

Kakao Entertainment menyatakan, “Dimulai dengan penggabungan Kakao Page dan Kakao M dan sekarang dengan penggabungan dengan Melon, proses kami sendiri adalah 'inovasi'."

"Ini baru permulaan kami, dan kami akan membangun rantai nilai bisnis hiburan yang kuat dan menunjukkan global pertumbuhan untuk menjadi perusahaan terkemuka kelas dunia sejati.”

Melon menyatakan, “Kami berharap Melon, yang telah mempertahankan posisi No. 1 sejak kami meluncurkan layanan ini, akan mengalami lompatan kuantum melalui koneksi kuat kami dengan Kakao Entertainment.

"Kami akan terus memimpin perkembangan industri musik dalam negeri dan tumbuh menjadi perusahaan hiburan global.”

(mth)

Komentar
  • HOT !
    Gong Yoo dan Song Hye Kyo sedang dalam pembicaraan untuk membintangi drama baru karya sutradara Lee Yoon Jung (Coffee Prince) dan Na Hee Kyung (That Winter the Wind Blows)....
  • HOT !
    Grup J pop THE RAMPAGE from EXILE TRIBE siap comeback dengan single baru ‘CyberHelix,’ yang ternyata sudah tersedia di platform streaming dan akan tersedia di penjualan offline pada tanggal 8 Mei. Lagu ini menjadi lagu tema untuk THE RAMPAGE LIVE TOUR “CyberHelix” RX 16 mendatang....
  • HOT !
    Aktris Jang Gyuri, mantan member girl group fromis_9, dikonfirmasi comeback akting dengan drama baru!...

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)