home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

BTS 'Dynamite' Jadi Lagu Artis Korea Pertama yang Capai 1 Miliar Streaming di Spotify

Rabu, 21 Juli 2021 11:15 by fzhchyn | 519 hits
BTS 'Dynamite' Jadi Lagu Artis Korea Pertama yang Capai 1 Miliar Streaming di Spotify
Image source: Big Hit

DREAMERS.ID - ‘Dynamite’ kembali untuk memecahkan rekor baru! Pada 20 Juli waktu setempat, lagu disco pop dari BTS itu telah mencapai lebih dari 1 miliar streaming di platform Spotify, menjadikannya sebagai lagu artis Korea pertama yang meraih pencapaian tersebut.

BTS pertama kali merilis ‘Dynamite’ sebagai sebuah single pada Agustus 2020 dan kemudian masuk dalam album ‘BE’ yang rilis pada bulan November. Di hari pertama perilisannya, ‘Dynamite’ meraih 7,7 juta streaming, menjadikannya salah satu debut terbesar di Spotify.

Lagu pemecah rekor BTS itu diharapkan akan ditambahkan ke playlist Spotify Billions Club yang baru-baru ini didirikan. Itu merupakan daftar putar lagu-lagu yang telah memecahkan lebih dari 1 miliar streaming di platform musik tersebut.

Baca juga: BTS Puncaki Chart 5 Tahunan Oricon Reiwa Ranking dengan 'Butter'

Dalam sebuah wawancara dengan Billboard, Ashley Graver, Global Head of Creative Artist Partnerships berbagi, "Playlist Billions Club adalah evolusi alami dari plakat yang telah Anda lihat dari banyak artis, dan kami sangat antusias untuk memberikan tujuan lengkap kepada penggemar untuk menikmati beberapa lagu yang paling banyak diputar di dunia."

Selain lagunya yang memecahkan rekor, video musik ‘Dynamite’ belum lama ini meraih pencapaian yang mengesankan. Pada Juli lalu, MV tersebut mencapai 1,1 miliar views di YouTube, menjadikan BTS sebagai grup tercepat yang melakukannya.

(fzh)

Komentar
  • HOT !
    Billboard menandatangani kemitraan strategis dengan Kakao Entertainment pada 18 April. Ini merupakan kolaborasi resmi pertama antara perusahaan K pop dan raksasa musik AS....
  • HOT !
    Drama baru SBS Connection dijadwalkan tayang perdana pada bulan Mei. Dibintangi oleh Ji Sung dan Jeon Mi Do, drama bergenre thriller kriminal ini meningkatkan antisipasi dengan merilis dokumentasi dari sesi diskusi naskah....
  • HOT !
    Kecintaan Lisa BLACKPINK terhadap supercar telah menarik perhatian banyak orang. Baru baru ini dalam video yang diunggah untuk merayakan ulang tahunnya, Lisa memperkenalkan mobil mewahnya....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)