home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

5 Makanan Serba 'Rose' yang Lagi Ngetren di Korea Selatan

Kamis, 22 Juli 2021 15:15 by rizaluthfiah | 3363 hits
5 Makanan Serba 'Rose' yang Lagi Ngetren di Korea Selatan
Image Source : allkpop

DREAMERS.ID - Korea Selatan selalu mempunyai ide-ide kreatif dan unik. Belakangan, muncul tren makanan dengan nama 'rose'. Rose adalah jenis saus yang biasanya mencampur saus pedas dasar dengan krim (atau susu) untuk membuat rasanya tidak terlalu pedas dan gurih.

Melansir laman Allkpop, idenya populer karena memungkinkan bahkan orang yang tidak bisa pedas makan bisa ikut menyantapnya. Teksturnya yang creamy juga memiliki after taste yang sangat enak, dan sangat cocok dengan saus pedasnya.

Berikut beberapa hidangan 'rose' paling populer di Korea Selatan!

1. Rose Tteokbokki (Kue Beras Pedas)

Rose Tteokbokki merupakan hidangan kue beras yang dicampur dengan cream dan susu lalu dicampur dengan gochujang dan sedikit bubuk cabe. Dimasak dengan bawang putih dan bawang bombay, untuk isiannya bisa kalian tambahkan dengan telur rebus, sosis, fish cake (eomuk) dan brokoli.

2. Rose Pasta

Rose pasta ini cukup terkenal di Korea, terutama di kalangan para wanita yang menyukai pasta rose. Konon katanya nama Rose pasta ini diambil karena warna makanannya yang cantik bagaikan bunga mawar.

Umumnya, rose pasta di Korea Selatan bisa menggunakan udang, kerang ataupun cumi sebagai campurannya. Jadi beberapa bahan yang perlu kamu siapkan di antara lain, pasta jenis apa pun bisa disesuaikan dengan selera.

Baca juga: 5 Makanan Aneh di Korea Selatan, Berani Mencoba?

Kemudian bawang putih, tomat ceri, bawang bombay, puree tomat, krim kental, minyak zaitun untuk menumis, garam dan lada sebagai perasa dan keju untuk bahan pelengkap.

3. Rose Steamed Chicken

Komposisi dasar dari Rose Steamed Chicken yaitu daging tanpa tulang, jamur, kue beras, kentang dan sayuran. Untuk bumbunya sendiri menggunakan cream, bubuk rumput laut dan ditambahkan sedikit bubuk cabe agar terkesan seperti warna bunga rose yang melezatkan.

Tingkat level pedas bisa diatur sesuai selera, dari level 1 sampe level 5. Kamu juga bisa menambahkan bihun jika ingin menambahkan cinta rasa yang lebih nikmat. 

4. Rose Donkatsu

Hampir sama dengan donkatsu jepang, rose donkatsu ini dimasak dengan daging bumbu yang dibalut dengan tepung roti lalu goreng hingga kecoklatan. Yang berbeda ialah tambahan bumbu khas dari Korea yaitu gochujang yang menambah warna seperti bunga rose yang cantik.

Rose Donkatsu ini bisa ditambah dengan pasta lalu dimasak dengan bawang bombay, susu dan saos pedas. Lalu campur donkatsu kedalam pasta tersebut agar cita rasanya tercampur rata.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Danielle NewJeans telah ditunjuk sebagai global ambassador baru untuk merek fashion mewah Prancis Celine....
  • HOT !
    Ten menghadiri acara Paris Fashion Week untuk SAINT LAURENT MEN'S WINTER 24 SHOW yang diadakan di Bourse de Commerce di Paris, Prancis pada tanggal 5 Maret....
  • HOT !
    DREAMERS RADIO kembali mengadakan ‘DJ HUNT’, sebuah ajang audisi untuk mencari DJ atau penyiar radio berbakat di Indonesia! DJ HUNT 2024 gelombang pertama telah diselenggarakan pada 17 Februari lalu di Boxies 123 Mall di Bogor....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)