home_icon
SIGN IN
SIGN UP
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda
Portal Berita - Radio Streaming - Komunitas Anak Muda

Kisah Pilu Songsun TRI.BE yang Debut Setelah Jadi Trainee 9 Tahun

Sabtu, 24 Juli 2021 14:11 by rizaluthfiah | 2136 hits
Kisah Pilu Songsun TRI.BE yang Debut Setelah Jadi Trainee 9 Tahun
Image Source: Naver

DREAMERS.ID - Tahun 2021 menjadi momen debut bagi sejumlah idol K-Pop, salah satunya girl group TRI.BE yang bernaungan di bawah agensi TR Entertaiment. Resmi debut pada Februari 2021 lalu, grup ini dibentuk atas kolaborasi Shinsadong Tiger dan Universal Music Group.

Salah satu member dari TRI.BE yaitu Songsun menceritakan betapa sulitnya menjadi seorang trainee idol K-Pop. Songsun menjadi trainee pada tahun 2012 dan menghabiskan lebih dari sembilan tahun usaha keras dan perjuangan, namun tidak pernah bisa debut.

Selama sembilan tahun masa pelatihan, dia dijanjikan untuk debut oleh agensi hampir sepuluh kali, tetapi selalu gagal karena berbagai alasan. Dilansir laman Koreaboo, Songsun mengingat bagaimana trainee baru yang lebih muda darinya akan selalu datang.

Dengan semua trainee baru tersebut, Songsun merasa bahwa prospek debut tampaknya semakin menjauh. Salah satu momen tersulit datang pada tahun 2020, di mana kesempatan debut gagal karena pandemi COVID-19. Lalu dia mengatakan kepada agensi "Sudah tidak tahan lagi.”

Baca juga: Melihat Tren 'Silver Spoon' Terjun ke Dunia Hiburan, Sudah Kaya Mau Jadi Idola

"Aku ingin berhenti. Yang aku inginkan hanyalah membuat musik. Aku tidak harus tampil di televisi. Aku hanya ingin bermusik. Aku bisa menjadi penyanyi-penulis lagu, dan aku tidak harus menjadi idola lagi," ujar Songsun ke pelatih vokalnya.

Seperti banyak idola lainnya, Songsun juga berbicara tentang ketatnya diet dan pemantauan berat badan. Rutinitas paginya harus mengirimkan timbangan berat badan, dan kalori hariannya yang harus dipantau.

Pada suatu hari, Songsun pulang ke rumah dan berpikir untuk berhenti dan menambahkan, “Aku hanya ingin menjalani kehidupan seperti orang lain, tanpa membebani kepalaku,” ungkap Songsun.

Akhirnya pada tahun 2021, Songsun dapat debut dan mewujudkan mimpi yang telah ia upayakan selama hampir satu dekade sebagai bagian dari girl grup TRI.BE. Namun, itu membuktikan bahwa, di balik kemewahan dan keglamoran, kehidupan seorang idola K-Pop dan trainee memiliki tantangan yang begitu berat.

(rzlth)

Komentar
  • HOT !
    Kisruh antara Min Hee Jin dan HYBE semakin memanas. Kontroversi lain muncul setelah CEO label ADOR itu mengklaim bahwa pimpinan Bang Si Hyuk meniru idenya untuk menciptakan BTS....
  • HOT !
    ACEMAKER MOVIEWORKS mengumumkan bahwa film bertabur bintang Wonderland akan tayang perdana pada tanggal 5 Juni di bioskop Korea Selatan....
  • HOT !
    BTS dan UNICEF mengumumkan inisiatif #OnMyMind, yang merupakan bagian kedua dari kampanye LOVE MYSELF mereka. Inisiatif baru ini bertujuan untuk meningkatkan dan mendukung kesehatan mental remaja di seluruh dunia....

BERITA PILIHAN

FAN FICTION
OF THE WEEK
Writer : KaptenJe
Cast : •Je (aku) • Tata •Yossy •All member EXO

BERITA POPULER

 
 
 
^
close(x)